Tutorial 6 Cara Mengembalikan Video yang Terhapus di HP

Cara Mengembalikan Video Hilang
Sumber :
  • pixabay

Gadget – Ponsel pintar (smartphone) telah menjadi bagian penting dalam kehidupan sehari-hari, memberikan kemudahan bagi pengguna untuk mengabadikan momen penting melalui kamera yang ada di dalamnya. Salah satu keuntungan utama dari penggunaan kamera ponsel adalah kemampuannya untuk merekam video, memungkinkan pengguna untuk mengabadikan momen-momen penting dalam bentuk audiovisual.

WhatsApp Luncurkan Fitur Autentikasi Passkey Untuk Pengguna iOS

Namun, terkadang video yang penting tersebut dapat terhapus secara tidak sengaja atau hilang karena berbagai alasan, seperti memori ponsel yang penuh atau kesalahan operasional. Tidak perlu khawatir, karena ada beberapa cara untuk mengembalikan video yang telah terhapus tersebut. Berikut adalah beberapa metode yang dapat digunakan untuk mengembalikan video yang hilang di ponsel:

1. Melalui Galeri: Buka aplikasi galeri atau penyimpanan foto/video di ponsel Anda. Cari folder "Baru Saja Dihapus" atau "Item Terhapus" dan temukan video yang ingin dipulihkan. Klik ikon pulihkan untuk mengembalikan video tersebut ke galeri Anda.

Cara Menyadap WhatsApp Melalui Chrome di HP, Tak Perlu Aplikasi Tambahan

2. Melalui Google Foto: Buka aplikasi Google Foto di ponsel Anda dan pastikan Anda masuk menggunakan akun Google Anda. Cari folder "Sampah" di aplikasi tersebut dan temukan video yang ingin dipulihkan. Pilih video tersebut dan klik opsi pulihkan untuk mengembalikannya.

3. Melalui Pencadangan Google: Gunakan fitur pencadangan Google, seperti Google Drive, untuk mencadangkan video Anda secara otomatis. Buka aplikasi Google Drive di ponsel Anda dan cari video yang ingin dipulihkan. Unduh kembali video tersebut ke ponsel Anda.

5 Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk Tampil Slay Ala Idol K-Pop Korea

4. Melalui Aplikasi DiskDigger: Unduh dan instal aplikasi DiskDigger dari Google Play Store. Gunakan fitur "Search for Lost Videos" untuk mencari video yang hilang. Pilih video yang ingin dipulihkan dan ikuti instruksi untuk mengembalikannya.

Melalui Aplikasi EaseUS MobiSaver for Android: Unduh dan instal aplikasi EaseUS MobiSaver for Android di komputer Anda. Hubungkan ponsel Anda ke komputer dan gunakan aplikasi untuk memulihkan video yang hilang.

Halaman Selanjutnya
img_title