WhatsApp Hadirkan Fitur Berbagi File Dengan Pengguna Terdekat

Ilustrasi Whatsapp
Sumber :
  • whatsapp

Gadget WhatsApp terus menghadirkan inovasi dengan mendekati peluncuran fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk berbagi file secara langsung dengan pengguna lain yang berada di sekitarnya. Fitur ini, yang saat ini masih dalam tahap pengujian beta, diharapkan dapat mempermudah pertukaran data antar pengguna tanpa memerlukan koneksi internet.

Cara Download GB WhatsApp Apk 2024 Pro v 17.85

Dikutip dari Phone Arena (22/4), fitur ini dikembangkan sebagai alternatif untuk fungsi serupa seperti AirDrop di iOS dan Quick Share di Android. Fitur ini pertama kali ditemukan oleh WaBetaInfo pada versi beta 2.24.9.22 WhatsApp yang tersedia di Google Play Store. Fitur ini menggunakan teknologi Bluetooth dan/atau Wi-Fi untuk mengidentifikasi pengguna WhatsApp lain yang berada dalam jangkauan dekat dan memfasilitasi pertukaran file secara langsung.

Selain menyederhanakan proses berbagi file, WhatsApp juga menjamin keamanan dengan memastikan bahwa semua transfer file dilindungi dengan enkripsi end-to-end. Lebih lanjut, fitur ini dirancang untuk menjaga kerahasiaan pengguna dengan tidak menampilkan nomor telepon selama proses berbagi file.

Cara Menyadap WhatsApp Melalui Chrome di HP, Tak Perlu Aplikasi Tambahan

Menurut laporan, untuk menggunakan fitur baru ini, pengguna harus memberikan izin kepada WhatsApp untuk mengakses file yang ingin dibagikan dan mengaktifkan layanan lokasi untuk mendeteksi perangkat terdekat. WhatsApp mengadopsi pendekatan "opt-in", memberi pengguna kendali penuh atas privasi mereka.

"Fitur berbagi file ini diharapkan menjadi solusi praktis, khususnya dalam kondisi jaringan yang lemah atau saat berbagi file besar antara perangkat dengan sistem operasi yang berbeda," jelas sumber dari dalam tim pengembangan WhatsApp. Ini membuka kemungkinan baru dalam berkomunikasi data antarpengguna yang berdekatan secara fisik tanpa bergantung pada koneksi internet atau menggunakan alat pihak ketiga.

Keuntungan WA GB APK Mod 2024 Yang Banyak Dicari

WhatsApp belum mengumumkan tanggal resmi peluncuran fitur ini, tetapi pengguna diharapkan dapat mengaksesnya dalam beberapa pembaruan aplikasi mendatang. Fitur ini diharapkan tidak hanya memudahkan transfer data antarpersonal, tetapi juga meningkatkan aspek privasi dan keamanan dalam berkomunikasi.

Dapatkan informasi terbaru seputar Gadget, Anime, Game, Tech dan Berita lainnya setiap hari melalui social media Gadget VIVA. Ikuti kami di :
Instagram@gadgetvivacoid
FacebookGadget VIVA.co.id
X (Twitter)@gadgetvivacoid
Whatsapp ChannelGadget VIVA
Google NewsGadget