Investasi USD20 Miliar, Huawei Cloud Bawa 8 Layanan ke Indonesia

Huawei Cloud
Sumber :
  • Sarie/GadgetViva

Gadget – Huawei Cloud baru saja diperkenalkan di Indonesia dalam rangkaian Huawei Cloud Indonesia Summit. Investasi yang dikeluarkan tidak main-main karena setidaknya ada delapan layanan yang mereka boyong ke Indonesia.

Huawei Eyewear 2: Kacamata Pintar yang Menggabungkan Gaya dan Fungsi

Huawei Cloud mengumumkan rencana peluncuran Region baru di Indonesia pada tahun ini. Region ini akan hadir dengan arsitektur 3AZ DR serta telah mengantungi sertifikat level-6 dari Institut Pemulihan Bencana Internasional (Disaster Recovery Institute International atau DRI). Secara bersamaan, akan diluncurkan lebih dari 60 layanan cloud baru yang menawarkan pengalaman pengguna terbaik di bidang e-commerce, platform video pendek, game online, serta asuransi dan keuangan.

"Huawei Cloud akan menggenjot pelaksanaan strategi “Everything as a Service” ini untuk mendorong transformasi digital di sektor bisnis lokal serta untuk mendukung mitra dan perusahaan rintisan melalui Infrastructure as a Service (Infrastruktur sebagai Layanan), Technology as a Service (Teknologi sebagai Layanan), dan Expertise as a Service (Keahlian sebagai Layanan)," ujar Jacqueline Shi, dalam sambutannya, Kamis, 29 September 2022.

Huawei FreeLace Pro: Earphone Wireless Stylish dan Canggih

Huawei Cloud

Photo :
  • HuaweiID
 Sementara itu CEO Huawei Indonesia Jacky Chen menegaskan komitmen "In Indonesia, For Indonesia" (Di Indonesia, Untuk Indonesia) dalam paparannya. Komitmen teguh Huawei Cloud untuk membangun fondasi cloud yang kokoh sebagai dasar dari Indonesia yang cerdas telah menjadikan Huawei Cloud pilihan utama bagi berbagai perusahaan logistik dan media besar di Indonesia. Huawei Cloud juga akan meningkatkan investasinya di pasar Indonesia. Huawei Cloud optimistis lebih banyak lembaga pemerintahan, institusi keuangan, perusahaan energi, perusahaan pengangkutan (carrier), dan platform e-commerce akan memutuskan bekerja sama dengan Huawei Cloud.

Huawei Cloud berkomitmen untuk terus meningkatkan infrastruktur native cloud. Infrastruktur ini dilengkapi dengan sumber daya yang efisien dan dapat ditingkatkan, yang dapat memberikan jaminan peluncuran layanan lebih cepat dan operasi otomatis bagi pelanggan Internet lokal. Grup media terbesar di Indonesia, detikNetwork, telah memutuskan bekerja sama dengan Huawei Cloud untuk menyediakan layanan live streaming kelas atas bagi 200 juta penggunanya di seluruh negeri.

5 Rekomendasi Tablet China dengan Spesifikasi Tangguh di 2024

CEO of Huawei Indonesia, Jacky Chen

Photo :
  • Foto: Istimewa
Halaman Selanjutnya
img_title