Samsung Siapkan Super HDR di Android 15: Hadir di Galaxy S24 dan Ponsel Kelas Menengah Mereka?

Samsung Siapkan Super HDR di Android 15: Hadir di Galaxy S24 dan Ponsel Kelas Menengah Mereka?
Sumber :
  • Sammobile

GadgetSamsung baru saja meluncurkan seri Galaxy S24 sebagai ponsel pertama yang mendukung Super HDR. Teknologi ini berbasis Ultra HDR milik Google, yang menyertakan metadata HDR untuk menampilkan gambar dengan kualitas lebih tinggi pada layar HDR.

Samsung Hapus Fitur 'Auto Rotate Widgets' di One UI 6.1.1, Apa Alasannya?

Namun, untuk perangkat tanpa layar HDR, gambar tersebut tetap ditampilkan dalam SDR. Sayangnya, Samsung telah mengonfirmasi bahwa Super HDR tidak akan tersedia di perangkat Galaxy yang lebih lama.

Lantas, bagaimana dengan ponsel dan tablet baru? Samsung mungkin akan menghadirkan fitur ini di perangkat high-end, tetapi tidak pada model mid-range.

iPhone 16 Mendahului Galaxy S24 dan Z Fold 6 dengan Pengisian Daya Lebih Cepat!

Tapi jangan khawatir, ada peluang besar bahwa Android 15 bisa mengubah situasi ini!

Apa Itu Kelas Performa Android?

Sejak Android 12, Google selalu merilis Kelas Performa (Performance Class) baru bersamaan dengan setiap versi Android. Misalnya, dengan Android 12, Google meluncurkan Performance Class 12, dan begitu seterusnya hingga Performance Class 14 pada Android 14.

Samsung Galaxy A15 5G Turun Harga: Diskon Menarik Menjelang Peluncuran Galaxy A16 5G

Kelas Performa ini mendefinisikan serangkaian kemampuan perangkat yang melampaui persyaratan dasar Android. Aplikasi dapat menggunakan informasi ini untuk memberikan pengalaman yang lebih optimal sesuai dengan kemampuan perangkat.

Halaman Selanjutnya
img_title