Bahrain Grogi Hadapi Timnas Indonesia? Dragan Talajic Buka Suara!

Bahrain Grogi Hadapi Timnas Indonesia? Dragan Talajic Buka Suara!
Sumber :
  • Gulf Daily News

Gadget – Pelatih Bahrain, Dragan Talajic, mengungkapkan rasa waspadanya menghadapi Timnas Indonesia dalam kualifikasi Piala Dunia 2026. Meskipun Indonesia tidak dianggap sebagai tim unggulan, perkembangan pesat mereka di bawah arahan Shin Tae-yong serta kehadiran pemain keturunan yang bermain di Eropa membuat Bahrain ketar-ketir.

Timnas Indonesia Makin Ngeri! Lawan-lawan di Asia Mulai Grogi

Indonesia memang masih berada di peringkat FIFA yang lebih rendah dibanding Bahrain, namun Talajic menyadari bahwa Timnas Garuda tidak bisa diremehkan. Ia menilai Indonesia kini semakin solid dengan kehadiran pemain keturunan yang meningkatkan kualitas permainan secara keseluruhan.

Pemain Keturunan Jadi Senjata Baru Indonesia

Ada Pemain Eropa Baru di Timnas Indonesia? Apa Kabar Elkan Baggott?

Kehadiran pemain keturunan seperti Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Shayne Pattynama membuat Bahrain khawatir. Mereka bukan hanya menambah kedalaman skuad, tetapi juga membawa pengalaman dari liga-liga Eropa yang sangat berharga. Kombinasi pemain lokal dan pemain keturunan ini membuat permainan Indonesia lebih sulit ditebak dan jauh lebih kompetitif.

Talajic mengakui bahwa potensi dari para pemain keturunan ini membuat Bahrain harus ekstra hati-hati.

Ki-hun: Striker Timnas Indonesia Power Ada, Tapi Tak Tahu Cara Pakai!

"Sebelum pengundian kami tidak punya ekspektasi apapun karena ini adalah 18 tim terbaik di Asia, kami berada di grup yang sulit tapi saya optimis kami akan berjuang untuk setiap poin dengan setiap lawan," kata Dragan Talajic.

Dalam hal nilai pasar, Timnas Indonesia juga menunjukkan peningkatan signifikan. Total nilai pasar pemain Indonesia mencapai Rp 274 miliar, jauh lebih tinggi dibandingkan Bahrain yang hanya bernilai Rp 162 miliar. Meskipun nilai pasar bukanlah satu-satunya indikator kekuatan, ini menunjukkan bahwa Indonesia semakin kompetitif.

Halaman Selanjutnya
img_title