4 Fakta Siswi SMK Hilang 2 Hari di Gunung Slamet, Kondisi Lemas

Naomi Daviola Tersesat di Gunung Slamet
Sumber :
  • Istimewa

Gadget – Pendaki asal Semarang, Naomi Daviola Setyani (17), akhirnya ditemukan setelah hilang selama dua hari di Gunung Slamet.

Kronologi Siswa SMK (Naomi Daviola) Hilang di Gunung Slamet, Ditemukan Selamat di Pos 7

Siswi SMK 3 Kota Semarang ini ditemukan dalam kondisi lemas di sekitar Pos 7 pada Selasa, 8 Oktober 2024. Insiden hilangnya Naomi ini sempat viral dan menjadi perhatian publik.

1. Teriakan Minta Tolong yang Mengarah pada Penemuan

Naomi dilaporkan hilang pada Minggu, 6 Oktober 2024, setelah terpisah dari rombongan pendaki. Pencarian segera dilakukan setelah laporan diterima. Menurut informasi yang beredar, beberapa pendaki lain mendengar suara teriakan minta tolong di sekitar Pos 7 pada Senin, 7 Oktober 2024. Hal ini mendorong tim SAR gabungan untuk fokus mencari di area tersebut.

Viral! Naomi Daviola Tersesat di Gunung Slamet, Ini Kisah Aneh Selama 3 Hari

Tim SAR gabungan, yang terdiri dari beberapa organisasi seperti SAR Gunung Slamet, Wanadri, Basarnas, dan BPBD Purbalingga, langsung bergerak. "Pencarian melibatkan banyak pihak, termasuk tim Ubalda Semarang dan Tagana," ungkap Ketua Pelaksana BPBD Purbalingga, Prayitno. Upaya ini akhirnya membuahkan hasil pada Selasa pagi sekitar pukul 10.00 WIB, saat Naomi ditemukan dalam kondisi lemas namun sadar.

2. Awal Mula Pendakian hingga Hilang

Naomi bergabung dengan rombongan pendaki yang berjumlah 40 orang saat mendaki Gunung Slamet melalui jalur Bambangan. Mereka memulai pendakian pada Sabtu malam, 5 Oktober 2024, dan direncanakan turun kembali pada Minggu malam. Namun, hingga Senin pagi, Naomi belum kembali ke Pos Bambangan, dan ketua rombongan langsung melaporkan hilangnya siswi ini.

Halaman Selanjutnya
img_title
Xiaomi Mijia Electric Hot Pot 6L: Panci Elektrik Multifungsi dengan Fitur Canggih