Akhir Zaman TV Analog, Siaran TV Digital Akan Total pada 2024

tv analog
Sumber :
  • canva.com

Gadget –  Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi mengungkapkan bahwa siaran TV analog di Indonesia akan dimatikan total pada tahun 2024. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas siaran televisi dan meningkatkan daya jangkauan siaran televisi.

3 Rekomendasi Smart TV Terjangkau dengan Fitur Premium Hanya 1 Jutaan!

Sebelumnya, pemerintah telah melakukan analog switch off (ASO) tahap pertama pada 30 April 2022. ASO tahap kedua akan dilakukan pada 25 Agustus 2022, dan ASO tahap ketiga akan dilakukan pada 2 November 2022.

TV ini sebuah keniscayaan, Jadi, sekarang semuanya mengarah pada digital">TV digital.

Smart TV LED + T2 Roomi 50 Inci: Hiburan Berkualitas Tanpa Batas, Harga Terjangkau!

 Maka dari itu, digitalisasi harus dieksekusi sebagai media penyiaran dan agar mendapatkan serta melihat gambar suara, serta audio visual yang lebih baik," ujar Budi dalam siaran persnya, Senin (20/11/2023).

Budi menjelaskan, digitalisasi penyiaran perlu terus didorong untuk membuat acara dan tampilan TVRI menjadi lebih berkualitas serta bisa dinikmati oleh seluruh warga masyarakat Indonesia.

5 Rekomendasi Smart TV 32 Inci Hanya 1 Jutaan Saja!

"Proyek kita untuk TVRI disebut dengan Digital Broadcasting (DBS) Project. Sistem tersebut untuk meningkatkan kualitas siaran Lembaga Penyiaran Publik milik pemerintah khususnya siaran digital, dan merupakan bentuk bantuan dari Pemerintah Prancis," kata Budi.

Menkominfo menilai TVRI telah berperan penting untuk mewujudkan visi menjadi lembaga penyiaran yang memberdayakan masyarakat.

Halaman Selanjutnya
img_title