Fakta Kelam Ahmed Al Kaf: 12 Tahun Menganggur, Kini Rugikan Timnas Indonesia

Ahmed Al Kaf, Wasit Kontroversial Laga Timnas Indonesia vs Bahrain
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

GadgetAhmed Al Kaf, wasit asal Oman yang kini menjadi sorotan publik Indonesia, kembali mencuat dalam pemberitaan setelah memimpin laga Timnas Indonesia melawan Bahrain dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Update Ranking FIFA Timnas Indonesia Usai Tahan Imbang Bahrain

Kepemimpinannya dipertanyakan karena dianggap merugikan Indonesia dalam pertandingan yang berlangsung pada Kamis (10/10/2024).

Dalam laga tersebut, Al Kaf dinilai sengaja menambah waktu injury time lebih dari yang seharusnya. Saat Timnas Indonesia unggul 2-1, injury time yang diumumkan adalah 6 menit. Namun, Al Kaf tidak meniup peluit tepat waktu, memperpanjang durasi hingga 4 menit tambahan.

Update Rangking FIFA Indonesia Usai Dirampok Wasit

Akibatnya, pemain Bahrain, Mohamed Marhoon, mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-90+9, dan pertandingan berakhir imbang 2-2.

Kepemimpinan Ahmed Al Kaf Dipertanyakan

Tindakan Al Kaf yang memperpanjang waktu pertandingan tanpa alasan jelas membuat publik Tanah Air geram. Banyak pihak merasa keputusan itu merugikan Timnas Indonesia, yang seharusnya bisa meraih tiga poin penuh.

Kemenangan Indonesia 'Dirampok' Saat Lawan Bahrain: Kontroversi di Menit Akhir!

Setelah pertandingan, media sosial dipenuhi dengan kritik tajam terhadap sang wasit, dan masyarakat mulai mencari tahu lebih banyak tentang sosoknya.

Halaman Selanjutnya
img_title