Pertumbuhan Pusat Data di Indonesia di Dukung Penuh oleh Menkominfo

Menkominfo Budi Arie
Sumber :
  • www.kominfo.go.id

Gadget – Menteri Komunikasi dan Informatika (menMen), Budi Arie Setiadi mengungkapkan dukungan pemerintah terhadap percepatan transformasi  nasional, dengan penekanan pada penyelesaian pembangunan Pusat Data Nasional (pdnPDN).

Cara Langganan Internet Starlink di Indonesia, Ini Harganya

Budi Arie memuji inisiatif swasta, termasuk Bersama Digital Data Centres (BDDC), dalam membangun industri pusat data.

"Saya mengharapkan mudah-mudahan Bersama Digital Data Centres ini bisa melayani masyarakat, khususnya dalam ekosistem digital ini supaya juga menumbuhkan dan memberi sumbangsih bagi transformasi digital di Indonesia," kata Budi Arie di Jakarta, Selasa.

Twitter Dipanggil Kominfo Terkait Iklan Judi Online Dengan Nikita Mirzani

Budi Arie mengatakan secara konsisten pihaknya mendorong dan mendukung tumbuhnya ekosistem digital yang mampu menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Dirinya mengapresiasi setiap inisiatif sektor swasta dalam menumbuhkan potensi ekonomi baru dalam rangka akselerasi transformasi digital nasional.

Menkominfo Tantang Operator: Internet Bawah 100 Mbps Jangan Dijual!

Dalam kesempatan itu, menMen menyoroti potensi besar bisnis pusat data di Indonesia, dengan kebutuhan data yang baru mencapai 4 persen dari kapasitas yang dimiliki.

Dia menekankan pentingnya perubahan regulasi terkait kepemilikan data, yang dapat membuka peluang investasi dan mempercepat transformasi digital.

Halaman Selanjutnya
img_title