OpenAI Kembali Dipimpin Sam Altman Setelah Pemecatan Kontroversial

OpenAI Kembali Dipimpin Sam Altman Setelah Pemecatan Kontroversial
Sumber :
  • Istimewa

Gadget - Sam Altman kembali ke OpenAI sebagai CEO hanya beberapa hari setelah diberhentikan. Kembalinya Altman mengakhiri perdebatan sengit tentang masa depan startup yang fokus pada pengembangan kecerdasan buatan.

Beberapa Kelebihan dan Kekurangan Dari iPod touch Perangkat yang Tenar Didunia

Perubahan ini juga menandai awal dari era baru bagi OpenAI, yang selama ini telah menghadapi kekhawatiran terkait risiko kecerdasan buatan dan potensinya untuk dimonetisasi.

Dewan OpenAI tidak memberikan penjelasan terperinci terkait pemecatan Altman, kecuali menyebut kurangnya transparansi dan dorongan mereka untuk mendukung misi OpenAI dalam mengembangkan kecerdasan buatan yang memberikan manfaat bagi manusia.

Nostalgia Dengan iPod Touch, Perangkat Multimedia Rancangan Apple

Para analis menyatakan restrukturisasi ini akan menguntungkan baik Altman maupun Microsoft, yang telah berjanji miliaran dolar untuk startup tersebut dan bertujuan untuk menyebarluaskan teknologinya secara global.

CEO Microsoft, Satya Nadella, menyambut baik perubahan tersebut. Dia menyatakan bahwa langkah ini merupakan langkah awal yang penting menuju tata kelola yang lebih stabil, berpengetahuan, dan efektif.

Aktor Bollywood Hrithik Roshan Beri Kritik Pedas Iklan iPad Pro Terbaru Apple

Masih belum jelas apakah para direktur sebelumnya akan tetap memegang jabatan mereka, atau apakah pendukung anak perusahaan OpenAI yang memiliki 49% saham seperti Microsoft akan akhirnya mendapatkan posisi di dewan.

Kembalinya Altman mengokohkan pengaruhnya terhadap arah yang diambil oleh OpenAI, yang mungkin berarti perusahaan akan menjadi lebih berani dan fokus pada keuntungan, meskipun mungkin juga akan mengambil risiko lebih besar.

Halaman Selanjutnya
img_title