X Terancam Rugi 70 Juta Dolar di 2023

X Terancam Rugi 70 Juta Dolar di 2023
Sumber :
  • Viva

Gadget - Aplikasi media sosial X, yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter, sedang mengalami badai finansial dengan kerugian yang diperkirakan mencapai lebih dari 70 juta dolar AS pada akhir tahun 2023. Krisis ini dipicu oleh banyaknya pengiklan yang memutuskan untuk menarik diri dari platform tersebut.

Mark Zuckerberg Melampaui Posisi Elon Musk di 5 Orang Terkaya Dunia

Salah satu alasan utama di balik keputusan pengiklan untuk tidak lagi mempromosikan produk mereka di X adalah adanya kontroversi yang muncul setelah platform ini diakuisisi oleh tokoh kontroversial, Elon Musk.

Para pengamat industri memperkirakan bahwa kerugian X bisa mencapai 75 juta dolar AS karena berbagai pengiklan besar, termasuk nama-nama besar seperti Airbnb, Amazon, Coca-cola, dan Microsoft, telah menghentikan kampanye iklan mereka di platform dengan logo "X".

Cara Langganan Internet Starlink di Indonesia, Ini Harganya

Laporan terbaru dari Gizchina pada hari Sabtu (25/11/23) mencatat bahwa lebih dari 200 perusahaan iklan telah menghentikan promosi mereka di X.

Penurunan ini mencakup perusahaan-perusahaan terkemuka dan memiliki dampak global, dengan penurunan pendapatan iklan secara keseluruhan mencapai 54 persen. Di pasar Amerika Serikat sendiri, penurunan tersebut bahkan lebih signifikan, mencapai 60 persen.

Cara Nonton Video Viral Twitter Di Yandex RU

Selain kontroversi terkait perubahan kepemimpinan setelah akuisisi oleh Elon Musk, penurunan ini juga disebabkan oleh standar moderasi di platform yang dianggap sebagai salah satu faktor utama.

Insider Intelligence, perusahaan analisis bisnis, memproyeksikan bahwa pendapatan iklan X akan turun drastis menjadi 1,89 miliar dolar AS pada tahun 2023, menunjukkan penurunan sebesar 54 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Angka ini bahkan mendekati level pendapatan pada tahun 2015.

Halaman Selanjutnya
img_title