7 Profesi Khusus Shinobi di Dunia Naruto

7 Profesi Khusus Shinobi di Dunia Naruto
Sumber :
  • uhdpaper

Gadget – Dalam dunia Naruto, citra menjadi seorang shinobi sering kali dipahami hanya sebatas pertarungan, padahal sebenarnya terdapat profesi khusus lain yang dapat dijalani oleh para shinobi. Menjadi seorang shinobi dalam dunia Naruto bukan hanya sekadar pekerjaan, melainkan sebuah panggilan yang sangat dihormati.

8 Shinobi Kuat yang Bukan dari Desa Besar di Naruto, Ada Juga Seorang Jinchuriki

Mereka menjadi garda terdepan yang menjaga keamanan negara. Meskipun sering kali diidentikkan dengan peran sebagai pejuang dalam peperangan, sebetulnya terdapat beragam profesi khusus lain yang diemban oleh para shinobi. Apa sajakah profesi tersebut?

1. Penjajar / Mentor

Alasan Kabuto Tidak Bangkitkan Semua Klan Uchiha Dengan Edo Tensei di Naruto

Profesi khusus shinobi di dunia Naruto yang pertama adalah menjadi mentor, pengajar, atau guru. Sayangnya, profesi ini sering dianggap remeh jika dibandingkan dengan profesi lain, bahkan ketika dibandingkan dengan peran shinobi di medan pertempuran. Padahal, peran mereka sebagai pengajar atau mentor memiliki dampak yang sangat besar.

Seperti yang diketahui oleh para penggemar Naruto, sebelum seorang anak di sebuah desa ninja resmi menjadi shinobi, mereka harus menjalani pembelajaran di akademi ninja. Di sana, mereka belajar berbagai konsep dasar untuk menjadi seorang shinobi, seperti jenis Jutsu, chakra, taktik pertarungan, dan lain sebagainya. Saat berada di akademi, para murid menghadapi ujian kenaikan tingkat.

8 Hokage yang Pernah Ada di Naruto Hinga Boruto, Berikut Kisahnya!

Ketika tiba waktunya untuk naik tingkat, latihan intensif diperlukan agar mereka dapat lulus ujian yang diadakan. Sang pengajar atau mentor sering kali tidak mendapatkan pengakuan sepadan, padahal merekalah yang membimbing dan menjaga para shinobi baru.

Halaman Selanjutnya
img_title