Panasonic Mengungkap Pelanggaran Data Setelah Serangan Siber Pada Desember 2022

Panasonic Mengungkap Pelanggaran Data Setelah Serangan Siber Pada Desember 2022
Sumber :
  • Panasonic Avionics

GadgetPanasonic Avionics Corporation, pemasok terkemuka sistem komunikasi dan hiburan dalam penerbangan, mengungkapkan pelanggaran data yang memengaruhi karyawan dan pelanggan bisnisnya pada Desember 2022.

Update Terbaru Download GB WhatsApp Pro Edisi 2024

Dalam surat pemberitahuan pelanggaran data yang dikirimkan ke Kantor Jaksa Agung California minggu lalu, Panasonic mengatakan bahwa penyerang membobol sebagian perangkat di jaringan perusahaannya dan mendapatkan akses ke informasi pribadi dan kesehatan karyawan dan pelanggan bisnis.

Informasi yang terkena dampak meliputi nama, alamat email, alamat surat, nomor telepon, tanggal lahir, informasi asuransi kesehatan dan kesehatan, nomor rekening keuangan, status pekerjaan perusahaan, dan tanda pengenal pemerintah, seperti nomor Jaminan Sosial.

Panasonic OLED TV TH-48LZ1000G: Membawa Bioskop ke Rumah Anda

Panasonic mengatakan bahwa tidak ada bukti bahwa informasi yang terkena dampak telah disalahgunakan sejak serangan tersebut.

Namun, perusahaan menawarkan layanan pemantauan identitas dan kredit gratis selama 24 bulan melalui Kroll kepada semua orang yang terkena dampak.

AS Menyetujui Undang-Undang Larangan Tiktok, Apakah Akan Jadi Boomerang?

"Dampak insiden ini terbatas pada data karyawan dan pelanggan bisnis dalam jumlah terbatas," kata juru bicara Panasonic Avionics Corporation kepada BleepingComputer.

"Perusahaan juga telah memberi tahu pihak yang berwenang. Kami belum mengidentifikasi bukti dampak apa pun terhadap sistem hiburan dalam penerbangan, konektivitas, solusi digital, atau sistem operasi pemeliharaan. Operasional PAC tidak terpengaruh sama sekali."

Halaman Selanjutnya
img_title