Baim Wong Jual iPad Murah Rp 1 Juta, Begini Tanggapan APSI

Baim Wong
Sumber :
  • IG @baimwong

Gadget - Pekan ini, publik dihebohkan dengan penjualan iPad murah oleh artis Baim Wong, dijual dengan harga hingga Rp 1 juta di TikTok Shop. Ada kecurigaan bahwa gadget yang ditawarkan oleh selebriti tersebut memiliki masalah.

Sejarah Perkembangan iPod dari Generasi Awal Hingga Akhir

APSI mengingatkan masyarakat agar tidak tergoda dengan penawaran gadget yang dijual dengan harga tidak wajar.

“Masyarakat kalau bisa jangan cepat mudah atau langsung percaya jika ada gadget yang memiliki harga tidak wajar, apalagi kalau produk Apple yang dijual dengan harga sangat murah sekali,” ungkap Syaiful Hayat, Ketua Hubungan Pemerintah APSI pada Kamis (28/12/2023).

Beberapa Kelebihan dan Kekurangan Dari iPod touch Perangkat yang Tenar Didunia

Dampak negatifnya adalah ketika konsumen membeli gadget dengan harga jauh dari harga pasar, banyak aplikasi yang mungkin mengalami masalah. Bahkan, sistem operasi seperti iOS atau Android mungkin tidak berfungsi dengan baik.

Syaiful Hayat juga mengklarifikasi bahwa perangkat yang dijual di bawah harga pasar mungkin menggunakan suku cadang tidak asli atau berasal dari perangkat lain yang sudah dibongkar.

Nostalgia Dengan iPod Touch, Perangkat Multimedia Rancangan Apple

Lebih lanjut, ia menekankan pentingnya aspek perlindungan konsumen, garansi, dan label Indonesia yang harus diperhatikan oleh calon pembeli.

Ia menyarankan bahwa ketika penjual menawarkan diskon hingga 90 persen dari harga pasar, calon pembeli seharusnya bersikap skeptis terhadap kondisi dan kualitas perangkat tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title