Tabrakan KA Turangga dan KRL Bandung Raya di Bandung, Puluhan Orang Terluka

Tabrakan KA Turangga dan KRL Bandung Raya di Bandung, Puluhan Orang Terluka
Sumber :
  • instagram.com/@cianjurtea_

Gadget – Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) dari Kementerian Perhubungan telah mengirimkan tim ahli ke lokasi kejadian insiden kecelakaan antara Kereta Api Turangga (KA Plb 65A) dan Kereta Api Commuterline Bandung Raya (KA 350) di lintas Cicalengka-Haurpugur pada KM 181+700 pada Jumat (5/1/2024) sekitar pukul 06.03 WIB.

Mengerikan! Tabrakan Hebat KA Turangga vs KA Commuter Bandung Raya di Petak Haurpugur-Cicalengka

"Demi menangani dan mengevakuasi korban dari peristiwa ini, DJKA telah mengirimkan tim ahli untuk menjaga area kejadian," ujar Direktur Jenderal Perkeretaapian, Risal Wasal, pada hari Jumat.

Risal menjelaskan bahwa insiden yang melibatkan KA Turangga dan KA Commuterline Bandung Raya tersebut terjadi sekitar 800 meter sebelum masuknya sinyal Stasiun Cicalengka.

Update Terkini 2 Kereta Api Tabrakan di Haurpugur-Cicalengka Bandung

"Direktorat Jenderal Perkeretaapian dari Kementerian Perhubungan juga merasa prihatin dan berduka cita atas korban yang terkena dampak dari kecelakaan di Kecamatan Cikuya, Cicalengka, Bandung," paparnya.

Untuk informasi lebih lanjut, tabrakan dua kereta terjadi di Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, pada Jumat (5/1/2024) pagi ini.

Kecelakaan Maut Kereta Api Turangga dan KA Lokal Bandung di Cicalengka Pagi Ini

Video dari tabrakan kedua kereta tersebut telah menyebar luas di berbagai media sosial dan pesan WhatsApp. Dilaporkan bahwa kereta yang terlibat dalam kecelakaan adalah Kereta Lokal Commuter Line Bandung Raya bersama dengan KA Turangga.

Kejadian tersebut terjadi di Babakan DKA Cicalengka, sekitar 400 meter dari Stasiun Cicalengka.

Halaman Selanjutnya
img_title