Netflix Tolak Garap Aplikasi Khusus Apple Vision Pro: Pengguna Harus Nonton via Web!

Apple Vision Pro - Netflix
Sumber :
  • Apple

GadgetNetflix secara resmi mengumumkan keputusannya untuk tidak mengembangkan aplikasi khusus untuk perangkat Apple Vision Pro.

Apple: Safari Akan Mendapatkan Fitur AI Tahun Ini

Pengguna Vision Pro yang ingin menikmati konten Netflix akan diarahkan untuk mengaksesnya melalui browser web perangkat tersebut, tanpa opsi unduhan untuk menonton secara offline.

Juru bicara Netflix, yang dikutip dari TechCrunch pada Jumat (19/1), menyatakan, "Pengguna kami akan dapat menikmati Netflix di browser web Vision Pro, serupa dengan cara anggota kami menikmati Netflix di Mac."

iPhone XR Masih Layak Dimiliki Bagi Pecinta Produk Apple

Kebijakan ini telah memastikan bahwa tidak akan ada modifikasi pada aplikasi versi iPad agar dapat berjalan di headset Vision Pro.

Sebelumnya, laporan Bloomberg pada bulan Juli telah mengindikasikan bahwa Netflix tidak memiliki rencana untuk mengembangkan aplikasi khusus untuk Vision Pro, dan pernyataan tersebut kini diresmikan oleh perusahaan.

Apple Rilis Panduan Ngecas iPhone dengan Benar, Khusus iPhone Asli Bukan yang HDC!

Meskipun pengguna Vision Pro dapat mengakses Netflix melalui browser web dengan performa yang hampir sama dengan aplikasi iPad, perangkat ini masih dianggap sebagai perangkat yang segmented di pasar.

Netflix sepertinya belum yakin apakah Vision Pro akan menjadi pilihan utama di kalangan pelanggan, terutama mengingat harganya yang tinggi, mencapai sekitar USD 3.500 atau sekitar 54,6 jutaan.

Halaman Selanjutnya
img_title