Bangkitkan Pariwisata, TikTok X Tiket Gelar Jelajah Serunya Indonesia

Ilustrasi TikTok
Sumber :
  • Olivier Bergeron/Unsplash

Gadgetviva – Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77, TikTok bersama Tiket.com meluncurkan kampanye hyperlocal #SerunyaIndonesia. 

Ini Dia 7 Aplikasi yang Aman Penghasil Saldo DANA: Peluang Cuan di Era Digital

Untuk mengawali kampanye ini, TikTok menyelenggarakan program perjalanan wisata bertajuk "Jelajah #SerunyaIndonesia" yang didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dan online travel agent (OTA) pertama di Indonesia, tiket.com.

Program ini mengeksplorasi 77 destinasi wisata di Indonesia bersama kreator TikTok, Canny Claudia (@cannyclau), Firly Adhyatma Rusli (@firlyafro), Melani Amelia (@namakuamel_racosta) dan Nanda Setya Pratama Juanda (@itingsmeledak), dan akan disiarkan secara langsung di TikTok LIVE selama 77 jam.  

Donald Trump Bergabung dengan TikTok, Bidik Pemilih Muda Meski Pernah Berusaha Melarang

Promosi pariwisata melalui platform digital yang inovatif merupakan salah satu fokus pemerintah melalui Kemenparekraf dalam memajukan industri pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia. Sejalan dengan prioritas Kemenparekraf, lima destinasi super prioritas yang mencakup Borobudur di Magelang, Jawa Tengah, Mandalika di Nusa Tenggara Barat, Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur, Danau Toba di Sumatera Utara, dan Likupang di Sulawesi Utara akan menjadi bagian dari program Jelajah #SerunyaIndonesia ini.  

Firnandi Gufron, Plh. Direktur Komunikasi Pemasaran, Kemenparekraf/Baparekraf menyatakan inovasi, digitalisasi, dan ekonomi kreatif merupakan solusi berkelanjutan pengembangan parekraf global yang masuk dalam lima line of action (pilar aksi) agenda Presidensi Tourism Working Group G20 Indonesia.

Panduan Lengkap Cara Download Video TikTok Berkualitas Tinggi

"Kami berharap lewat program kolaborasi bersama TikTok ini, pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif bisa mendapatkan inspirasi baru dalam meningkatkan kemampuan adaptasi, inovasi, dan kolaborasi yang baik, demi pariwisata Indonesia yang lebih maju, khususnya di lima destinasi prioritas yang masuk dalam rute perjalanan Jelajah #SerunyaIndonesia ini," ujarnya.

Program Jelajah Serunya Indonesia

Halaman Selanjutnya
img_title