Sukses Adakan My Digital Academy: Bank Mandiri Rekrut Talenta Digital Berprestasi

Sukses My Digital Academy Bank Mandiri Rekrut Talenta Digital Berprestasi
Sumber :
  • Bank Mandiri

GadgetJakarta, 30 Januari 2024 - Bank Mandiri terus menunjukkan komitmennya dalam mengembangkan talenta berdaya saing di Indonesia melalui program My Digital Academy (MDA) batch 2.

Cara Menyadap WhatsApp Tanpa Perlu Scan Barcode

Program ini sukses menarik perhatian ratusan peserta yang mengikuti bootcamp intensif selama satu bulan. Dari pembukaan pendaftaran pada 6 September 2023 hingga acara penutupan pada Selasa (30/1) di Menara Mandiri, Jakarta.

Direktur Teknologi Informasi Bank Mandiri, Timothy Utama, mengungkapkan bahwa MDA Batch 2 merupakan kelanjutan dari kesuksesan program sebelumnya yang mendapat sambutan luar biasa. "Kami telah menghasilkan ratusan peserta berkualitas yang siap berkolaborasi untuk meningkatkan keterampilan di bidang Teknologi Informasi (TI)," ujarnya.

272 Guru Indonesia Belajar dengan Harvard! Tingkatkan Kompetensi Digital demi Generasi Masa Depan

Dalam batch pertama, jumlah pendaftar MDA mencapai 15.000, dan angka ini meningkat 60% pada batch kedua menjadi 24.673 pendaftar. Peserta yang berhasil lulus bootcamp juga mengalami peningkatan signifikan, dari 302 menjadi 600 peserta. Para peserta MDA berpotensi bergabung sebagai pegawai Bank Mandiri melalui Officer Development Program Information Technology (ODP IT).

"Di era digitalisasi ini, keamanan digital menjadi fokus utama, terutama dalam sektor keuangan. Talent digital menjadi jembatan penting antara kebutuhan perusahaan dan tantangan dalam industri," tambah Timothy.

Dorongan untuk Keamanan Digital di Tengah Tantangan

Sepanjang 2023 Terdapat 50 Juta Ancaman Siber di RI

Keamanan digital bukanlah isapan jempol belaka, mengingat data dari National Cyber Security Index (NCSI) menunjukkan bahwa pada 1 September 2023, Indonesia mencapai skor indeks keamanan siber sebesar 63,64 poin dari 100. Meskipun berada di peringkat ke-4 di Asia Tenggara, secara global, Indonesia masih berada di peringkat ke-49 dari 176 negara. Skor tersebut jauh dari negara teratas, Belgia, yang mencapai skor indeks 94,81 poin.

Halaman Selanjutnya
img_title