Situs KawalPemilu 2024 Aktif Kembali: Ajak Masyarakat Awasi Hasil Pilpres

Situs KawalPemilu 2024 Kembali Aktif: Ajak Masyarakat Awasi Hasil Pilpres
Sumber :
  • kawalpemilu.org

Gadget – Situs KawalPemilu.org kembali beroperasi menjelang Pemilihan Umum 2024 (Pemilu 2024) atau disebut juga Pemilihan Umum Presiden 2024 (Pilpres 2024). Pemilu 2024 bakal digelar pada Hari ini Rabu (14/2/2024).

Kode Redeem Ojol The Game 4 Mei 2024: Klaim Hadiah Spesial Sekarang!

Menurut akun Twitter resmi KawalPemilu pada 7 Februari lalu, situs KawalPemilu kembali aktif untuk menampung foto formulir C.Hasil-PPWP atau C.Hasil Salinan-PPWP di masing-masing tempat pemungutan suara (TPS).

Situs tersebut juga berfungsi sebagai situs tabulasi yang dapat diakses oleh publik selama masa Pemilu.

Bocoran Spesifikasi Sony Xperia Ace IV: Smartphone Mungil dengan Kamera Tunggal

Infinix Note 40 Series: Mediatek Dimensity 7020 dan All-Round FastCharge 2.0

KawalPemilu.org merupakan situs pemantauan hasil rekapitulasi penghitungan suara berbasis urun-daya (crowdsourcing) warganet Indonesia. Situs yang digagas Ainun Najib ini berdiri sejak 2014 dan bertujuan untuk menjaga suara rakyat di Pemilu melalui teknologi real count cepat serta akurat.

Inisiatif non-partisan ini mengajak seluruh rakyat Indonesia, para petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), pengawas, dan saksi untuk mengunggah foto hasil hitung Pilpres dari tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tertulis di formulir C.Hasil-PPWP, serta memantau penghitungan suara secara real-time.

KawalPemilu juga mencatat bahwa belum ada kepastian apakah formulir C.Hasil Salinan-PPWP akan dibuka ke publik seperti pada Pemilu 2014 dan Pemilu 2019.

Halaman Selanjutnya
img_title