Tiket.com Berkolaborasi Dengan Kemenparekraf RI Untuk KEN 2024

Sandra Darmosumarto, Gaery Undarsa, Sandiaga Salahuddin Uno, dan Dudi Arisandi
Sumber :
  • Tiket.com

Gadget – Tiket.com, platform pemesanan perjalanan online terdepan di Indonesia, mengumumkan kolaborasi strategis dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI) untuk memperkuat pergerakan wisata Nusantara.

Tiket.com Buka Presale Tiket Konser Blackpink 14 November 2022

Kedua belah pihak telah bersiap untuk melanjutkan serangkaian program inovatif guna memperkuat pergerakan wisatawan, khususnya dengan menggalakkan perjalanan di dalam negeri, memperluas cakupan desa wisata melalui platform digital, serta mempromosikan festival daerah yang unik.

Kemitraan ini dilakukan berdasarkan kesuksesan kerjasama pada tahun-tahun sebelumnya melalui program-program kolaboratif seperti Jagoan Pariwisata, Industry Outlook, dan berbagai upaya promosi lain yang telah turut mendukung pertumbuhan pariwisata domestik.

Bangkitkan Pariwisata, TikTok X Tiket Gelar Jelajah Serunya Indonesia

"Sebagai mitra strategis dari Kemenparekraf, Tiket.com akan terus menjalin sinergi yang telah terbentuk sebelumnya dengan fokus utama pada peningkatan akses digital untuk desa wisata, pengenalan keunikan budaya dan festival daerah, serta memberikan dampak positif bagi masyarakat lokal dan ekonomi nasional," ungkap Gaery Undarsa, Co-founder dan CMO Tiket.com.

Kemenparekraf menetapkan program Karisma Event Nusantara (KEN) sebagai fokus prioritas di tahun 2024.

Tiket Guide, Buku Saku Destinasi Wisata Luar Negeri ala Tiket.com

Tiket.com akan turut mengambil bagian dalam kegiatan publikasi dan promosi KEN 2024 yang bertujuan memperkenalkan kekayaan budaya lokal melalui festival-festival yang menarik minat baik wisatawan domestik maupun mancanegara.

Kolaborasi dalam KEN 2024 dipandang sebagai langkah strategis dalam memajukan sektor pariwisata Indonesia dengan menciptakan pengalaman berwisata yang unik serta memberikan dampak positif bagi ekonomi lokal di sepanjang lokasi festival.

Halaman Selanjutnya
img_title