Kehadiran Vision Pro Versi China, Apa kelebihannya?

Ilustrasi Headset Apple Vision Pro
Sumber :
  • Apple

Gadget –Popularitas Headset Vision Pro buatan Apple terus menyebar ke seluruh dunia, dan digunakan banyak orang untuk berbagai keperluan.

Redmi K70 Ultra: Bocoran Spesifikasi, Prosesor, dan Desain Menakjubkan

Sekarang, di tengah popularitas Vision Pro, sebuah perangkat serupa telah muncul di China dengan harga yang lebih terjangkau, sekitar $280 atau sekitar Rp4,4 juta. Harga ini jauh lebih rendah dari Vision Pro buatan Apple yang dijual sekitar Rp55 juta.

Menurut laporan Gizmochina, perusahaan berbasis di Shenzhen, China, yang disebut EmdoorVR, menawarkan alternatif yang lebih hemat dompet. Perangkat yang disebut Vision SE ini sangat memanfaatkan desain headset Apple yang terkenal, tetapi ditawarkan dengan harga yang lebih terjangkau.

Upgrade ke HyperOS? Wajib Baca! 10 Alasan yang Perlu Dipertimbangkan!

CEO EmdoorVR, Shi Qing, melihat ini sebagai langkah cerdas untuk menangkap minat yang dibangkitkan oleh Apple, meskipun ada sedikit penurunan minat dalam industri VR dan AR. Vision SE, meskipun mirip dengan penawaran Apple dalam hal tampilan, menawarkan kemampuan yang lebih rendah dan harga yang lebih terjangkau.

Dengan harga sekitar $280, pengguna dapat merasakan pengalaman VR dan AR melalui layar 5,5 inci dengan spesifikasi yang layak, meskipun tanpa fitur canggih seperti pelacakan mata dan kontrol gerakan tangan yang ditawarkan oleh Apple Vision Pro yang dijual sekitar $3,499 atau sekitar Rp55 juta.

META Baru Mobile Legends: 3 Hero Assassin Dapat Buff, Kebangkitan Para Assassin di Land of Dawn

Shi mengakui kesamaan antara kedua perangkat tersebut, yang bahkan membuat Vision SE mendapat julukan di dunia maya, terkait reputasi Shenzhen sebagai pusat reproduksi teknologi. Namun, dia memastikan bahwa semua hal legal telah dipenuhi dengan paten dan audit untuk menghindari masalah hukum.

Dapatkan informasi terbaru seputar Gadget, Anime, Game, Tech dan Berita lainnya setiap hari melalui social media Gadget VIVA. Ikuti kami di :
Instagram@gadgetvivacoid
FacebookGadget VIVA.co.id
X (Twitter)@gadgetvivacoid
Whatsapp ChannelGadget VIVA
Google NewsGadget