Makin Panas, AS Investigasi SMIC atas Dugaan Pelanggaran Ekspor Chip ke Huawei

Makin Panas, AS Investigasi SMIC atas Dugaan Pelanggaran Ekspor Chip ke Huawei
Sumber :
  • root-nation.com

Gadget – Departemen Perdagangan Amerika Serikat (AS) sedang menyelidiki apakah SMIC, pembuat chip terkemuka China, telah secara ilegal menggunakan peralatan dari AS untuk memproduksi chip Kirin 9000S.

HarmonyOS Akan Dinikmati Pasar Global

Alan Estevez, pejabat senior departemen tersebut, mencurigai SMIC telah melanggar aturan ekspor, namun penyelidikan masih berlangsung.

Pengumuman ini muncul setelah sidang kongres awal pekan ini dan laporan bahwa pemerintahan Biden sedang mempertimbangkan untuk melarang 4 pembuat chip lainnya, termasuk Semiconductor Manufacturing International Corp (SMIC), pemasok chip 7nm FinFET untuk Huawei.

Huawei Nova 13 Series Segera Rilis, Era 5G dan Komunikasi Satelit Dimulai!

Huawei Mate 60 Pro, bersama dengan beberapa ponsel Mate dan nova 12 lainnya, ditenagai oleh chipset Kirin 9000S yang dibuat meskipun ada larangan dari Amerika Serikat.

Huawei berulang kali menolak berkomentar secara resmi mengenai masalah ini.

5 Rekomendasi Hero Mobile Legends yang Harus Dibanned Saat Push Rank

Dilansir dari Reuters, peluncuran ponsel tersebut dilihat sebagai simbol kebangkitan China di tengah upaya Washington untuk melumpuhkan perusahaan tersebut.

Estevez mengatakan bahwa meskipun mereka tidak dapat berbicara tentang investigasi yang mungkin sedang berlangsung, timnya "pasti berbagi kekhawatiran" bahwa SMIC menggunakan peralatan Amerika untuk memproduksi chipset berkemampuan 5G.

Halaman Selanjutnya
img_title