108 Juta View di TikTok Berasal dari Facebook

tiktok
Sumber :
  • Unsplash.com

Gadget – Sebuah data yang dipaparkan Meta mengungkap jika platform media sosial video pendek yang menjadi pesaingnya, TikTok telah berhasil mendapatkan trafik dari para pengguna Facebook. Total viewers yang melihat video TikTok di Facebook mencapai 108 juta.

Ini Dia 7 Aplikasi yang Aman Penghasil Saldo DANA: Peluang Cuan di Era Digital

Laporan Meta yang bertajuk Widely Viewed Content ternyata memfokuskan data pada aktivitas pengguna Facebook di Amerika. TikTok ternyata menjadi platform media sosial keempat terbesar yang paling banyak mendapatkan view dari Facebook. Sedangkan untuk nama domain TikTok.com sendiri telah mendapatkan 35,9 juta view dari Facebook.

Dalam laporan yang dibuat setiap kuartal itu, Meta menganalisa empat tipe konten yang berbeda, yakni berdasarkan domain, link, halaman Facebook dan postingan. Meski jumlahnya cukup besar namun Meta memastikan jika angka tersebut hanya mewakili 3,04 persen dari total view konten yang ada di Facebook secara keseluruhan.

Donald Trump Bergabung dengan TikTok, Bidik Pemilih Muda Meski Pernah Berusaha Melarang

Ilustrasi TikTok

Photo :
  • Olivier Bergeron/Unsplash

Selebihnya dari apa yang mereka lihat adalah kiriman tanpa tautan dari teman Facebook mereka atau kiriman dari grup yang mereka ikuti. Perlu juga dicatat bahwa laporan tersebut tidak menyertakan tautan atau domain untuk beberapa aplikasi milik Meta - seperti Instagram. 

Panduan Lengkap Cara Download Video TikTok Berkualitas Tinggi

Sementara itu, sebuah laporan dari Insider Intelligence mengungkap jika TikTok bisa melampaui Facebook untuk urusan spending ke marketing influencer. Tahun ini, posisi Facebook diambil alih TikTok, kemudian menyusul TikTok geser YouTube di 2024.

Saat ini, pengeluaran marketing influencer paling banyak masuk ke platfor video milih Alphabet, YouTube. Total spending ke YouTube mencapai USD948 juta, Facebook sekira USD739 juta dan TikTok mencapai USD774 juta.

Halaman Selanjutnya
img_title