Cara Langganan Internet Starlink di Indonesia, Ini Harganya

Cara Langganan Internet Starlink di Indonesia, Ini Harganya
Sumber :
  • Starlink

Gadget – Kabar mengenai kedatangan Starlink ke Indonesia telah menjadi sorotan. Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengungkapkan bahwa perusahaan milik Elon Musk ini akan beroperasi di Indonesia dengan menggandeng perusahaan lokal.

Mark Zuckerberg Melampaui Posisi Elon Musk di 5 Orang Terkaya Dunia

Starlink Indonesia, berbeda dengan Starlink di Amerika Serikat, akan menyediakan layanan internet dengan membeli perangkat stasiun bumi dan akses internet dari Starlink. Uji coba pertama Starlink Indonesia akan dilakukan di Ibu Kota Negara Nusantara setelah Lebaran 2024.

Berikut menunjukkan bahwa situs Starlink Indonesia sudah aktif, bahkan telah menampilkan harga langganan dan produk yang ditawarkan. Untuk paket 'Standar' yang cocok untuk keluarga, harga langganan bulanan mencapai Rp 750.000 dengan kuota tanpa batas, internet berkecepatan tinggi, dan latensi rendah.

Kolaborasi Tesla dengan Apple Watch

Meskipun demikian, informasi terkait kecepatan download/upload belum diungkapkan. Selain biaya langganan bulanan, pengguna juga perlu membeli perangkat keras 'Standar Teraktuasi' seharga Rp 7.800.000 dan membayar deposito sebesar harga satu bulan langganan.

Starlink Indonesia menawarkan uji coba selama 30 hari, dan jika pelanggan tidak puas, mereka dapat mengajukan pengembalian dana penuh. Saat ini, layanan Starlink Indonesia belum tersedia, namun pelanggan dapat mendaftarkan email mereka untuk mendapatkan notifikasi ketersediaan layanan.

Facebook dan Instagram Down, Elon Musk Berpesta Meme

Cara Pesan Paket Internet Starlink Indonesia:

  1. Isi kolom alamat ke 'Indonesia' di laman Starlink Indonesia.
  2. Klik 'Pesan Sekarang'.
  3. Isi 'Informasi Kontak' dan 'Alamat Pengiriman'.
  4. Klik 'Melakukan Pemesanan'.
Halaman Selanjutnya
img_title