Cek CCTV Online Jalur Mudik Agar Bebas dari Macet! Lihat Caranya Di Sini

Cek CCTV Online Jalur Mudik Agar Bebas dari Macet! Lihat Caranya Di Sini
Sumber :
  • Dok. Jasa Marga

Gadget – Momen mudik lebaran seringkali diwarnai dengan kemacetan yang memusingkan. Namun, jangan khawatir, sekarang pemudik bisa memantau kondisi lalu lintas secara real-time melalui CCTV online.

Aplikasi Yang Wajib Ada Untuk Mudik Lebaran

Bina Marga, Badan Pengatur Jalan Tol, serta aplikasi seperti Travoy telah menyiapkan layanan CCTV khusus untuk jalur tol. Tak hanya itu, Kementerian Perhubungan juga menyediakan pemantauan melalui CCTV untuk jalur non-tol.

Pemudik dapat dengan mudah mengakses CCTV online dari berbagai sumber, termasuk Road Transport and Traffic Management Center (RTTMC) Kemenhub. Di sana, mereka bisa memilih jalur yang akan digunakan dan memonitor situasi lalu lintas secara langsung.

Microsoft Investasi Rp25 Triliun, Apa Keuntungan Buat Indonesia!

Selain itu, situs Bina Marga juga menyediakan layanan serupa dengan fokus pada jalan non-tol.

Dengan adanya fasilitas ini, pemudik bisa lebih siap menghadapi kemacetan dan memilih jalur alternatif jika diperlukan.

Xiaomi Redmi, 6 Perbandingan Antara Redmi A3 Dengan Redmi 13C, Kira-Kira Mana Yang Lebih Mumpuni

Jadi, jangan lupa untuk memanfaatkan layanan CCTV online agar perjalanan mudik Anda lebih lancar dan nyaman tanpa terjebak macet.

Meskipun tidak merangkul seluruh wilayah, layanan CCTV online ini sangat bermanfaat bagi pemudik, terutama di Jawa Barat dan sekitarnya. Tak hanya itu, aplikasi Tol Kita dan Travoy juga memberikan akses kepada pemudik untuk memantau arus mudik di jalan tol.

Halaman Selanjutnya
img_title