Upgrade ke HyperOS? Wajib Baca! 10 Alasan yang Perlu Dipertimbangkan!

Xiaomi HyperOS
Sumber :
  • gizmochina.com

GadgetHyperOS adalah sistem operasi (OS) baru dari Xiaomi yang membawa banyak perubahan. Selain menawarkan fitur-fitur menarik dan peningkatan kinerja, sayangnya tidak semua aspek HyperOS mendapat pujian.

Bocoran Daftar HP Redmi yang Akan Dapat Pembaruan HyperOS 2.0 dan Android 15

Jika Anda ingin beralih ke OS baru ini, ada baiknya membaca artikel ini sebelum menekan tombol "install". Untuk membantu Anda membuat pilihan yang tepat, saya akan membagikan 5 hal yang saya sukai tentang OS baru Xiaomi ini dan 5 hal yang kurang saya sukai.

Top 5 Hal yang Saya Sukai Tentang HyperOS

1. Ringkas dan Minimalis

HyperOS membutuhkan ruang penyimpanan lebih sedikit daripada MIUI. Dalam angka absolut, OS baru ini memakan 9,14 GB penyimpanan, sedangkan MIUI membutuhkan lebih dari 12GB penyimpanan internal. Artinya, HyperOS jauh lebih ringkas dibandingkan dengan MIUI. 

HyperOS, 6 Hal Kekurangan HyperOS yang Patut Diperhatikan

Xiaomi HyperOS

Photo :
  • gizmochina.com

Xiaomi sangat fokus pada desain minimalis HyperOS. Ikon dan label pada Control Center tidak terlihat secara default, meskipun masih dapat ditampilkan kembali melalui menu Pengaturan (Settings). OS baru ini memiliki desain visual yang lebih bersih dan ikon yang ringkas. HyperOS juga menghilangkan banyak aplikasi pra-instal yang ada di MIUI, sehingga memberikan pengalaman yang lebih bersih. Pengguna juga dapat menghapus banyak aplikasi bloatware bawaan ponsel.

Halaman Selanjutnya
img_title
Harga Terbaru HP Xiaomi Mei 2024, Mulai dari yang Murah hingga yang Mahal