Telegram Punya 4 Hal yang Tidak Dimiliki WhatsApp

Telegram
Sumber :
  • Unsplash.com

Gadget – Banyaknya pilihan aplikasi layanan pesan singkat yang beredar saat ini terkadang membuat pengguna bingung memilih aplikasi mana untuk digunakan. Aplikasi perpesanan terus bersaing dalam memenangkan hati pengguna untuk mengunduh layanan mereka. Tersedianya berbagai pilihan aplikasi ini memaksa pengguna untuk bersikap bijak dalam memilih aplikasi yang sesuai dengan preferensi mereka.

WhatsApp: Uji Coba Baru pada Fitur Kontrol Privasi Status untuk Pengalaman Pengguna Lebih Baik

Untuk mengantisipasi dan mencegah masalah ini, Telegram berkomitmen untuk memastikan pengalaman pengiriman pesan yang konsisten bagi penggunanya. Keandalan Telegram telah terbukti melalui berbagai kesempatan, seperti ketika aplikasi perpesanan lain, sebut saja WhatsApp, mengalami down untuk waktu yang lama, sebanyak 70 juta pengguna beralih ke Telegram hanya dalam satu hari. 

Pada 5 Oktober 2021, CEO Telegram Pavel Durov berbicara mengenai pertumbuhan pesat aplikasinya, "Saya meminta pengguna kami yang ada untuk menyapa teman-teman mereka yang baru tiba, membantu mereka membiasakan diri, dan memberi tahu mereka apa yang kami sediakan. Pastikan mereka bertahan dan melihat bagaimana Telegram lebih unggul dari pesaing."

Cara Mudah Block Nomor Orang di WhatsApp: Panduan Lengkap Agar Tidak Terganggu

Lihat beberapa alasan berikut mengapa kamu harus mengunduh aplikasi Telegram:

Ukuran Aplikasi yang Ringan

5 Aplikasi WhatsApp Untuk Memantau Pasangan

Ukuran aplikasi Telegram yang lebih ringan dibandingkan dengan aplikasi pesan singkat lainnya menjadi daya tarik mengapa kamu harus beralih ke Telegram. Sebagai perbandingan, update terbaru Telegram yang dirilis pada 21 September 2022 hanya berukuran 25,36 MB di Google Play Store. Ini adalah ukuran yang relatif kecil terutama jika dibandingkan dengan aplikasi pesan singkat serupa lainnya yang memakan ruang penyimpanan perangkatmu setidaknya hingga 50 MB. Ukuran aplikasi Telegram yang ringan tidak akan membuat perangkatmu menjadi lamban dan bahkan mengurangi kemungkinan aplikasi tersebut mati dengan sendirinya.

Kamu tentu tidak mau aplikasi pesan singkat memakan ruang penyimpanan perangkatmu, bukan? Jika iya, mengunduh Telegram bisa menjadi pilihan yang tepat. Karena Telegram tidak memakan terlalu banyak ruang penyimpanan, tidak mengherankan apabila perangkat kamu dapat mengakses Telegram dengan lancar!

Halaman Selanjutnya
img_title