Jangan Pakai Hashtag FYP, Coba Cara Ini di TikTok

Ilustrasi TikTok
Ilustrasi TikTok
Sumber :
  • Olivier Bergeron/Unsplash

Gadget –  TikTok telah mampu mengalahkan Instagram dan Facebook sebagai media sosial paling banyak digunakan di dunia. Bagaimana tidak, semua orang bisa menjadi viral, semua orang bisa menjadi terkenal, asal bisa masuk FYP.

FYP atau For You Page merupakan slogan yang dipakai oleh semua orang di TikTok agar konten video mereka bisa tampil di beranda akun siapapun yang ada di TikTok. Namun ternyata, tidak mudah untuk bisa masuk FYP.

Caranya bagaimana? Bukan dengan menggunakan hastag FYP, melainkan konten yang harus orisinil dan konsisten. Menurut pihak TikTok, tidak ada hubungannya hastag #FYP dengan konten kamu bisa muncul di beranda akun pengguna TikTok lainnya.

TikTok

TikTok

Photo :
  • Unsplash.com

Lalu, bagaimana agar bisa FYP? Salah satunya adalah dengan menggunakan smartphone pendukung yang layak dan bisa mendukung kreativitas kamu dalam menciptakan konten. Seperti apa?

1. Selalu Cari Tahu Apa yang Trending

Membuat konten yang trending sama dengan apa yang dilakukan oleh pembuat konten yang lain. Namanya riding the wave, ikut alur dengan membuat konten yang sedang trending saat ini, baik di TikTok maupun di platform media sosial lain. 

Dengan banyaknya konten yang menawarkan insight dan inspirasi bagi penonton–mulai dari Do It Yourself (DIY), lifehack, OOTD, hingga motivasi–kita perlu riset untuk membuat kreasi kita tidak hanya mengikuti tren, tapi juga bisa lebih unik, lebih menarik, dan membawa hal baru. Misalnya, lifehack seperti apa yang belum pernah diterapkan atau gaya OOTD apa yang masih jarang diangkat.

Dalam menggali inspirasi dan insights, bukan tidak mungkin kita akan menjelajahi berbagai platform selain TikTok, seperti ke YouTube, Instagram, Twitter, hingga browsing ke berbagai situs. Untuk itu, kamu bisa memaksimalkan Awesome Performance dari Galaxy A53 5G yang ditenagai prosesor Exynos 1280, dan dengan dukungan RAM besar 8GB serta RAM Plus 8GB, jadi kamu riset dengan buka banyak window ataupun beberapa aplikasi tanpa perlu kuatir nge-lag. Galaxy A53 5G juga menghadirkan jaringan 5G terbaik yang bikin kamu bisa streaming dan browsing dengan begitu lancar serta download konten referensi dengan lebih cepat.

2. Perhatikan Kualitas Video