Telegram Bisa Dijadikan Alat Mengajar, Ini Fitur-fiturnya

Telegram
Sumber :
  • Unsplash.com

Gadget – Belajar kini bisa dari mana saja. Bahkan sebuah aplikasi pesan instan seperti Telegram bisa dijadikan alat untuk belajar. Setidaknya mereka memiliki beberapa fitur yang bisa digunakan untuk belajar mengajar.

Cara Mudah Menggunakan Chatbot AI Microsoft Copilot di Telegram

Setelah berbagai kerja keras dan penyesuaian pada sistem pendidikan, murid pun telah terbiasa dalam memanfaatkan teknologi untuk kebutuhan belajar mereka. Berdasarkan laporan Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) 2022, pelajar dan mahasiswa menduduki peringkat pertama dalam hal penetrasi internet berdasarkan kategori pekerjaan dengan persentase 99,26%. 

Setelah kini regulasi mulai dilonggarkan dan sebagian besar murid sudah kembali belajar di sekolah, bukan berarti teknologi tidak lagi dibutuhkan dalam proses pembelajaran. Bahkan, guru, dosen, dan mahasiswa dapat terus mengintegrasikan teknologi dalam proses belajar mengajar mereka untuk mengelola bahan belajar, meningkatkan produktivitas, dan memastikan pemahaman yang lebih baik antar murid.

Download Telegram Mod APK 10.12.0 (Premium Unlocked) di Android Gratis!

Beberapa fitur Telegram yang bisa dijadikan alat kegiatan belajar mengajar seperti:

1. Pengatur Pengingat

Kabar Baik Dari Blockchain TON Setelah Update Pemangkasan Biaya Transaksi Secara Drastis!

Pasang dan atur pengingat sesuai tenggat waktu pengumpulan tugas. Caranya hanya dengan menulis pesan di Saved Messages, tekan yang lama pada tombol kirim, kamu bisa mengatur pengingat. 

Pengingat yang berulang secara otomatis juga dapat dipasang dengan @skeddyBot.

Halaman Selanjutnya
img_title