Mengulik Profil dan Agama Lamine Yamal, Pencetak Gol Termuda di Piala Eropa 2024

Mengulik Profil dan Agama Lamine Yamal, Pencetak Gol Termuda di Piala Eropa 2024
Sumber :
  • viva.co.id

Gadget – Nama Lamine Yamal sedang mencuri perhatian dunia sepak bola. Pemain muda Timnas Spanyol ini baru saja memecahkan rekor sebagai pemain termuda yang mencetak gol di Piala Eropa. Prestasi ini diraih saat Yamal mencetak gol indah melawan Timnas Prancis dalam babak semifinal EURO 2024 di Allianz Arena, pada Rabu dini hari WIB, 10 Juli 2024.

Link Live Streaming Final Euro 2024 Spanyol Vs Inggris Penentuan Sang Juara! Tanpa VPN!

Di menit ke-21, pemain Barcelona tersebut berhasil melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang masuk ke pojok gawang Prancis, yang dijaga oleh Mike Maignan. Dilansir dari situs resmi UEFA, Yamal menjadi pencetak gol termuda sepanjang sejarah Piala Eropa dengan usia 16 tahun 362 hari.

Ia mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh pemain Swiss, Johan Vonlanthen, yang mencetak gol pada usia 18 tahun 141 hari di EURO 2004.

Link Live Streaming Final Euro 2024 Spanyol Vs Inggris Pukul 02.00 WIB! Duel Penentuan Sang Juara!

Tidak hanya mencetak gol, Lamine Yamal juga berperan besar dalam membawa Spanyol ke final EURO 2024 setelah mengalahkan Prancis dengan skor 2-1. Kemenangan ini semakin mengukuhkan nama Yamal di dunia sepak bola internasional.

Profil Lamine Yamal

Lamine Yamal, yang memiliki nama lengkap Lamine Yamal Nasraoui Ebana, adalah anak dari pasangan Mounir Nasraoui dan Sheila Ebana.

Link Live Streaming Spanyol Vs Inggris Final Euro 2024 Tanpa VPN! Sekali Klik di Hp!

Berdasarkan laporan dari Essentiallysports, Yamal mulai meniti karir sepak bolanya sejak usia tujuh tahun ketika kedua orang tuanya mendaftarkannya ke akademi Barcelona La Masia.

Halaman Selanjutnya
img_title