MNC Group Suntik Dana Rp304,2 Miliar ke Migo

Migo
Migo
Sumber :
  • Migo

Gadget – Perusahaan teknologi inovatif Migo dan cabang media MNC Group MNC Vision Network (MVN) telah menyelesaikan penutupan pertama putaran investasi Seri C Migo senilai 20 juta dolar AS, di mana beberapa investor strategis dan keuangan tambahan lainnya juga akan diharapkan untuk bergabung di penutupan ke-dua dalam beberapa bulan mendatang.

Setelah membentuk Joint Venture dengan anak perusahaan Migo di Indonesia pada tahun 2021, investasi terbaru MNC memperluas kerjasama tersebut dengan mengambil saham strategis dalam bisnis global Migo. Dengan menjadi investor utama putaran investasi ini, MNC memastikan bahwa Migo Global memiliki sumber daya yang dibutuhkan untuk memperluas bisnis di Indonesia secara signifikan dan juga memastikan bahwa kombinasi konten-konten dari MNC yang luar biasa dan kemampuan distribusi Migo ke pasar luas adalah kombinasi yang kuat untuk konsumen di negara-negara berkembang, yang saat ini susah mendapatkan akses hiburan digital on-demand.

18 bulan sejak kesepakatan pertama, kemitraan MNC dan Migo di Indonesia telah mengembangkan jangkauan jaringan Migo hingga mencapai 30 juta orang, dengan lebih dari 2 juta pelanggan yang berhasil mendapatkan akses ke konten digital on-demand yang sebelumnya mahal dan sulit diakses melalui jaringan telekomunikasi tradisional, termasuk lebih dari 1 juta pelanggan berbayar.

Teknologi distribusi data Migo yang unik di dunia mampu mengirimkan data kepada konsumen dengan biaya kurang dari 1% dari biaya jaringan seluler biasa. Hal ini memungkinan pelanggan Migo untuk meng-unduh data gratis tanpa batas dengan super cepat, di mana sebuah film berdurasi panjang dapat di-unduh ke perangkat mereka dalam waktu kurang dari 60 detik.

Kerjasama strategis ini memungkinkan Migo untuk menawarkan konten terbaru dan terbaik yang tersedia di Indonesia kepada konsumen mana pun yang memiliki smartphone, sementara kolaborasi marketing yang mendalam telah berhasil membawa jutaan pengguna ke ekosistem digital on-demand yang sebelumnya hanya terbatas pada segmen populasi teratas saja.

Migo dan MVN akan mendedikasikan sumber daya dari putaran ini untuk memperluas jaringan Migo dan mencakup setengah dari populasi Indonesia, memperdalam tumpukan teknologi Migo dan meluncurkan layanan Migo di negara lain di luar Indonesia.

Migo akan fokus pada pengembangan teknologi baru untuk transfer konten langsung dengan aman, di mana teknologi tersebut akan mengubah setiap perangkat pelanggan menjadi bagian dari jaringan berkecepatan tinggi, yang secara efektif memperluas jangkauan Migo ke mana pun pengguna Migo pergi. Fitur baru ini memungkinkan pelanggan untuk mentransfer konten secara langsung antar perangkat hanya dalam 30 detik, sama sekali tanpa koneksi ke jaringan eksternal apa pun.