Remaja 18 Tahun Jadi 'Tuhan' di Minecraft, Ciptakan Alam Semesta

minecraft
Sumber :
  • Cnet

Gadget – Seorang remaja berusia 18 tahun berhasil menciptakan tiruan alam semesta dengan menggunakan balok-balok di Minecraft. Game tersebut memang sejatinya memungkinkan pemain untuk bisa menciptakan apa saja, hanya saja lewat susunan balok.

Remaja tersebut bernama Christopher Slayton. Dia menciptakan alam semesta selama dua bulan. Tidak langsung membuat, tapi mencari data dan melakukan observasi, sampai akhirnya dia mendokumentasikan alam semesta balok itu lewat channel YouTube.

Slayton memang sejatinya penggemar game Minecraft. Di sini, gamers dimungkinkan untuk menciptakan istana, gedung, atau objek lainnya menggunakan balok. Setelah berkutat lama dengan game ini, dia pun mengasah keahliannya lebih tinggi lagi. Menciptakan alam semesta di Minecraft.

Dilansir melalui Space.com, 16 Oktober 2022, Slayton membuat berbagai macam objek yang tersebar di alam semesta, mulai dari black hole, bintang, sammpai galaxy. Dia hanya menggunakan komputer desktop miliknya.

Karyanya disebar di channel YouTube dan forum komunitas Minecraft di Reddit. Dari sinilah karyanya menjadi viral.

"Apa yang saya lakukan dengan hidup saya ini? Saya telah duduk di ruang kecil dan lembab ini selama delapan jam, mencoba membuat lengkungan black hole," kata Slayton dalam akun YouTube-nya.