Kolaborasi Indibiz dan Moka Hadirkan Internet Super Cepat dan Kasir Digital untuk UKM di Era Digital

Kolaborasi Indibiz dan Moka Hadirkan Internet Super Cepat dan Kasir Digital untuk UKM di Era Digital
Sumber :
  • Indibiz

Gadget – Dalam era digital yang semakin maju, pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) di Indonesia memerlukan solusi yang efisien untuk meningkatkan daya saing mereka di pasar. Menjawab kebutuhan ini, Indibiz, ekosistem solusi digital milik Telkom Indonesia yang fokus pada pasar B2B, mengumumkan kerja sama strategis dengan Moka Point of Sale (Moka POS), aplikasi kasir digital berbasis cloud yang merupakan bagian dari GoTo Financial.

Starlink Mini Internet Cepat dan Stabil: Mudah di Pasang, Ideal bagi Pekerja Lapangan dan Traveler

Kolaborasi ini bertujuan untuk memudahkan pelaku UKM dalam mengadopsi teknologi digital guna meningkatkan efisiensi operasional mereka. Dengan menggandeng Moka POS, Indibiz menawarkan paket bundling yang menggabungkan layanan internet super cepat dengan solusi kasir digital yang lengkap.

Melalui kerja sama ini, pelaku UKM dapat mengoptimalkan berbagai aspek bisnis mulai dari manajemen pesanan, laporan penjualan, hingga manajemen stok dan promosi.

Cara Telkom Indibiz Dekatkan Diri dengan Pelanggan

Tanto Suratno, VP Enterprise Business Orchestration Telkom, mengungkapkan optimismenya terhadap kerja sama ini. Menurutnya, sinergi antara Indibiz dan Moka POS menjadi langkah awal penting untuk mendorong lebih banyak pelaku UKM di Indonesia beralih ke solusi digital.

“Indibiz terus menjalin sinergi dengan berbagai startup dan developer sebagai dukungan percepatan pengembangan bisnis secara digital oleh para pelaku UKM di Indonesia. Kerjasama dengan Moka menjadi langkah awal kami di 2024 untuk mengakselerasi digitalisasi bisnis UKM.” ujar Tanto.

Cara Pasang Starlink dan Harganya di Indonesia

Di sisi lain, Haryanto Tanjo, Group Head of Merchant Services GoTo Financial, menekankan bahwa Moka POS memiliki misi untuk memberdayakan pelaku usaha dalam setiap tahap pertumbuhan mereka.

“Misi kami di Moka adalah memberdayakan pelaku usaha yang berjuang untuk terus berkembang di setiap fase pertumbuhan. Dengan Moka POS, pelaku usaha bisa mendapatkan laporan serta analisis penjualan di semua outlet, melacak inventaris, hingga menerima masukan dari pelanggan serta analisis produktivitas karyawan. Melalui kerja sama antara Indibiz dan Moka POS, kami harap dapat semakin meningkatkan efisiensi operasional usaha, sehingga pemilik usaha bisa lebih fokus mengembangkan bisnisnya,” kata Haryanto.

Halaman Selanjutnya
img_title