Solana, Ethereum Killer?

Solana Lebih Cepat dari Ethereum, Bisakah Gantikan Ethereum?
Sumber :
  • Istimewa

Gadget - Harga Solana (SOL) melonjak 15% dalam 24 jam terakhir, menyentuh harga tertinggi level tahunan di US$66. Kenaikan ini terjadi tak lama usai Cathie Wood, CEO ARK Investment memuji kinerja Solana dalam wawancaranya bersama CNBC pada (15/11/2023).

Harga BNB Sentuh US$700 dan Indikasi Naik Hingga US$1.000: Sinyal Bull Meroket Tajam!

Wood menyebut Solana sebagai salah satu aset paling menarik di dunia. Dia memuji Solana karena memiliki kecepatan transaksi yang tinggi, biaya transaksi yang rendah, dan ekosistem DeFi yang berkembang pesat.

Transaksi Aktif Jaringan Solana Lampaui 1 Juta dalam 24 Jam, Lampaui Ethereum di Ranah DEX

Pujian Wood terhadap Solana disambut positif oleh investor. Hal ini terlihat dari lonjakan harga Solana dalam 24 jam terakhir.

Peningkatan harga Solana juga didorong oleh sentimen positif di pasar kripto secara keseluruhan. Bitcoin dan Ethereum, dua aset kripto terbesar di dunia, juga mengalami kenaikan harga dalam beberapa hari terakhir.

7 Cara Kaya dengan Aset Kripto di Tahun 2024

Dengan kenaikan harga Solana ini, aset tersebut telah berhasil melampaui harga tertingginya pada tahun 2021. Pada saat itu, Solana sempat menyentuh harga US$260.

Apakah kenaikan harga Solana ini akan bertahan? Masih terlalu dini untuk memprediksinya. Namun, pujian Wood terhadap Solana tentu menjadi sentimen positif bagi aset tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title