Rekor Terpecahkan! Investor Ramai-Ramai Masuk ke Bitcoin ETF AS, Catat Rekor 18 Hari Berturut-turut

Rekor Terpecahkan! Investor Ramai-Ramai Masuk ke Bitcoin ETF AS, Catat Rekor 18 Hari Berturut-turut
Sumber :
  • Marketwatch

Gadget – Para investor tampaknya tengah kembali melirik Bitcoin sebagai peluang investasi yang menarik. Hal ini terlihat dari rekor terpanjang aliran masuk bersih (inflow) dana investor ke Bitcoin exchange-traded funds (ETF) di Amerika Serikat.

Harga BNB Sentuh US$700 dan Indikasi Naik Hingga US$1.000: Sinyal Bull Meroket Tajam!

Dikutip dari Cointribune, selama 18 hari berturut-turut, terhitung hingga Kamis kemarin, total 11 spot Bitcoin ETF di AS mengalami peningkatan kepemilikan.

Aliran masuk bersih tercatat mencapai $217,78 juta. Dana ini terutama mengalir deras ke IBIT, produk ETF milik BlackRock, yang menjadi pemimpin tren ini.

Transaksi Aktif Jaringan Solana Lampaui 1 Juta dalam 24 Jam, Lampaui Ethereum di Ranah DEX

Menurut data dari SoSoValue, IBIT, yang merupakan spot Bitcoin ETF terbesar berdasarkan nilai aset bersih, berhasil menarik dana investor sebesar $350 juta pada hari Kamis.

ETF lainnya, seperti yang dikelola oleh Fidelity dan VanEck, juga mengalami peningkatan kepemilikan meski jumlahnya tidak sebesar IBIT.

7 Cara Kaya dengan Aset Kripto di Tahun 2024

Namun, tidak semua spot Bitcoin ETF mengalami tren positif. Ark Invest's ARKB justru mengalami aliran keluar bersih (outflow) sebesar $96,6 juta, menandakan adanya investor yang menarik dananya dari ETF tersebut.

Hal serupa terjadi pada GBTC milik Grayscale, yang baru saja dikonversi, dengan outflow sebesar $37,5 juta. Bitwise's BITB pun mengalami outflow sebesar $3 juta. Sementara itu, lima spot Bitcoin ETF lainnya, termasuk BTCO milik Invesco, tidak mengalami perubahan kepemilikan pada hari Kamis.

Halaman Selanjutnya
img_title