Donald Trump Promosikan Diri sebagai 'Presiden Crypto'

Donald Trump Promosikan Diri sebagai 'Presiden Crypto'
Sumber :
  • lesoir.be

Gadget – Calon presiden dari Partai Republik, Donald Trump, memproklamirkan dirinya sebagai pendukung utama cryptocurrency dan mengecam upaya regulasi oleh Partai Demokrat.

Daily Combo Hamster Kombat 31 Juli 2024, Dapatkan 5 Juta Koin Lagi dengan Kombinasi 3 Kartu Ini!

Dikutip dari Reuteres (8/6/2024) Acara penggalangan dana tersebut berlangsung pada hari kamis di San Francisco. Penggalangan dana ini berhasil mengumpulkan $12 juta dan diselenggarakan oleh kapitalis ventura teknologi ternama, David Sacks dan Chamath Palihapitiya, di kediaman Sacks di kawasan mewah Pacific Heights.

"Dia mengatakan akan menjadi presiden crypto," kata Trevor Traina, seorang eksekutif teknologi yang berbasis di San Francisco dan mantan duta besar Trump untuk Austria, kepada Reuters.

6 Trik Jitu Bongkar Sandi Harian Hamster Kombat, Mudah dan Cepat

Industri crypto semakin berusaha mempengaruhi politisi AS karena menghadapi pengawasan ketat dari regulator. Terutama sejak kebangkrutan perusahaan-perusahaan crypto besar pada tahun 2022 yang membuat investor ketakutan, mengungkapkan adanya penipuan dan kesalahan manajemen, serta merugikan jutaan investor.

Trump menekankan pentingnya cryptocurrency dan menyatakan dukungannya yang besar terhadap sektor tersebut, ujar Harmeet Dhillon, anggota Komite Nasional Partai Republik. Namun, Trump tidak memberikan rincian spesifik mengenai kebijakan crypto yang akan ia usulkan.

Insiden Dugaan Penembakan Donald Trump di Pennsylvania!

Presiden Joe Biden sebelumnya menandatangani perintah eksekutif pada tahun 2022 yang bertujuan untuk memastikan pengembangan aset digital yang bertanggung jawab. Perintah ini menghasilkan laporan yang mendesak regulator seperti Securities and Exchange Commission (SEC) dan Commodity Futures Trading Commission untuk mengeluarkan pedoman dan aturan guna mengatasi risiko dalam ekosistem crypto.

Pemerintahan Biden juga menyatakan keinginan untuk bekerja sama dengan Kongres dalam mengembangkan kerangka regulasi bagi cryptocurrency.

Halaman Selanjutnya
img_title