UMKM Melesat 7 Kali Lipat di Shopee 11.11 Big Sale, Ini Rahasianya

Umkm
Sumber :
  • shutterstock.com

Gadget -  Shopee 11.11 Big Sale kembali menjadi momen yang dinantikan oleh para pelaku UMKM di Indonesia. Pasalnya, kampanye belanja online terbesar di Asia Tenggara ini selalu berhasil mendorong peningkatan transaksi UMKM secara signifikan.

Promo Diskon Hingga 75% Lazada Ramadan Mega Sale!

Pada tahun ini, Shopee 11.11 Big Sale berhasil mencatatkan peningkatan transaksi UMKM hingga 7 kali lipat dibandingkan tahun lalu. Angka ini menunjukkan bahwa ekosistem digital dapat menjadi katalis pertumbuhan UMKM di Indonesia.

Head of Brands Management Shopee Indonesia Daniel Minardi mengatakan, peningkatan transaksi UMKM di Shopee 11.11 Big Sale merupakan hasil kerja sama yang erat antara Shopee dengan para pelaku UMKM. Shopee telah menyediakan berbagai program dan fitur pendukung untuk membantu UMKM menjual produk mereka secara online.

Cara Indibiz Telkom Dorong Pertumbuhan UMKM di Bulan Ramadan 2024

"Kami senang sekali melihat peningkatan transaksi UMKM yang signifikan di Shopee 11.11 Big Sale. Ini menunjukkan bahwa ekosistem digital dapat menjadi katalis pertumbuhan UMKM di Indonesia. Kami berharap, dengan dukungan dari Shopee, UMKM dapat terus bertumbuh dan berkembang," ujar Daniel.

Salah satu UMKM yang berhasil mencatatkan peningkatan transaksi di Shopee 11.11 Big Sale adalah UMKM Batik Pekalongan milik Ibu Siti. Ibu Siti mengatakan, penjualan Batik Pekalongan miliknya meningkat hingga 5 kali lipat selama kampanye Shopee 11.11 Big Sale berlangsung.

Harga dan Spesifikasi Infinix Note 40 dan Note 40 Pro di Indonesia

"Saya sangat bersyukur atas peningkatan penjualan Batik Pekalongan saya di Shopee 11.11 Big Sale. Ini semua berkat dukungan dari Shopee. Shopee telah menyediakan berbagai program dan fitur pendukung yang membantu saya menjual produk secara online," kata Ibu Siti.

Ibu Siti menambahkan, ia merasa sangat terbantu dengan program Shopee Affiliate dan Shopee Live Selling. Program Shopee Affiliate memungkinkan Ibu Siti untuk mempromosikan produknya melalui media sosial dan mendapatkan komisi dari setiap penjualan yang dihasilkan. Sementara itu, Shopee Live Selling memungkinkan Ibu Siti untuk berinteraksi langsung dengan calon pembeli dan mempromosikan produknya secara real time.

Halaman Selanjutnya
img_title