airasia Super App Pilih Bali Jadi Pasar Pertama Ride di Indonesia

airasia Ride
Sumber :
  • Sarie/Gadgetdiva.id

Gadget – Usai meluncur di Malaysia, lalu ke Thailand dan Filipina, airasia Super App mulai mengembangkan bisnisnya di Indonesia. Hal ini ditandai dengan menghadirkan airasia Ride di Bali.

AirAsia Bikin Program Loyalitas Pelanggan Pakai Blockchain

Sebagai sebuah perusahaan yang bergerak di industri pariwisata, AirAsia merasa cukup mengenal pasar Bali sebagai daerah wisata utama di Indonesia. Tidak heran jika kemudian mereka memilih Bali sebagai tempat berlabuh pertama kali.

Hal ini diungkap oleh Head of Marketing airasia Super App Indonesia, Boni Andika, saat memperkenalkan airasia Ride sebagai bagian dari airasia Super App. 

Beli Produk Duty Free Bandara Lewat Air Asia Travelmall Gratis Ongkir

"Kami melakukan ekspansi dengan penuh kehati-hatian, mengikuti aturan yang berlaku di area. DNA kami adalah travel industry sehingga target marketnya adalah travellers," ujar Boni, dalam konferensi pers di Tribe Hotel Kuta, Bali, Rabu, 2 November 2022.

airasia super app

Photo :
  • ASAI
Jadwal MPL ID S13 Week 4, Saksikan Pertarungan Seru RRQ Hoshi VS Alter Ego!

Soal tarif, pihak airasia sendiri belum mau memberikan detil pasti soal perhitungannya. Namun yang jelas, mereka menyebutnya sebagai tarif yang kompetitif dan memberikan banyak keuntungan bagi mitra driver dan konsumen.

Penentuan tarif nantinya akan disesuaikan dengan daerah masing-masing. Jadi besarannya akan berbeda di tiap-tiap region, mengikuti batasan yang berlaku di wilayah-wilayah tersebut. 

Selain promo BARU RIDE sebesar 50 persen untuk satu kali penggunaan, pengguna baru airasia Super App di Bali bisa mendapatkan diskon lain. Misalnya potongan harga Rp150 ribu untuk sewa hotel dengan kode promo BARUHEMAT, diskon 20 persen untuk tiket penerbangan AirAsia dengan kode yang sama dengan promo hotel. Atau diskon 50 persen untuk pemesanan airasia Food dengan kode BARUPUAS dan diskon 30 persen pembelian barang di Travelmall dengan kode BARU30.

Ditanya mengenai layanan kendaraan bermotor untuk melengkapi airasia Ride yang saat ini masih fokus di Mobil, pihak airasia Super App mengatakan bahwa hal itu bisa saja dilakukan, namun tidak dalam waktu dekat. Mereka mengaku masih memfokuskan diri untuk mengoptimalkan bisnis yang sudah ada di Bali saat ini.

Dalam airasia Super App, pengguna bisa mengunduh aplikasi tersebut di PlayStore dan menemukan banyak layanan. Mulai dari pemesanan tiket pesawat, hotel, bisa juga paket keduanya dalam airasia Snap, pemesanan makanan, pengiriman barang, dan transportasi online (mobil).

Dengan platform Online Travel Agent (OTA) yang terintegrasi, pengguna airasia Super App dapat melakukan pemesanan tiket pesawat dengan lebih dari 700 maskapai global dan memiliki pilihan akomodasi di lebih dari 700.000 inventori hotel seluruh dunia.

Selain itu, pengguna juga bisa menikmati layanan lainnya, seperti berbelanja produk duty-free melalui airasia travelmall, dengan opsi pengiriman ke alamat rumah, airport pick-up yang saat ini tersedia di bandara Soekarno Hatta Cengkareng Terminal 3, ataupun di dalam penerbangan AirAsia (in-flight delivery). airasia Super App juga menghadirkan layanan pesan-antar makanan online, airasia food yang saat ini tersedia di wilayah Jakarta dan Tangerang Raya.

Pihak airasia Super App mengklaim saat ini aplikasinya sudah memiliki 5,1 juta pengguna yang tersebar di empat negara. Rata-rata pengguna aktif mereka setiap harinya mencapai angka 1,25 juta.

Sebelumnya, airasia Super App yang merupakan lini bisnis digital milik Capital A (dahulu dikenal dengan AirAsia Group) telah diluncurkan di Malaysia pada Oktober 2020, disusul Thailand serta Filipina pada bulan Februari dan April tahun ini. Hadirnya airasia Super App akan turut menggebrak industri digital tanah air sebagai satu-satunya aplikasi travel super app yang terintegrasi secara praktis.