3 Fitur Baru LINE Splitbill, Mudah Berbagi Tagihan
- Foto: Istimewa
Gadgetviva – LINE, yang kini telah bertransformasi menjadi layanan transaksi keuangan, menghadirkan banyak fitur baru dalam layanan Splitbill yang bisa diandalkan para penggunanya. Beroperasi di Indonesia, mereka membawa fitur-fitur LINE Splitbill tersebut ke tanah air.
LINE Splitbill atau berbagi tagihan memiliki fitur baru bernama Payment Info, Reminder dan History. Lyanan ini mampu menghitung dan berbagi tagihan yang menggunakan teknologi OCR (Optical Character Recognition) sehingga bisa memindai dan menghitung tagihan secara otomatis dan akurat hanya dalam waktu 5 detik.
Dengan fitur Payment Info, pengguna LINE SPLITBILL dapat menyimpan informasi terkait pembayaran. Sedangkan fitur Reminder berfungsi untuk mengirimkan notifikasi otomatis kepada para pengguna LINE SPLITBILL untuk melakukan transaksi pembayaran setelah mendapatkan hasil tagihan. Di sisi lain, LINE SPLITBILL juga memperbarui Home Page miliknya dengan memperkenalkan fitur History, di mana pengguna dapat melihat riwayat berbagi tagihan. Peluncuran fitur Payment Info, Reminder, dan History ini diharapkan mampu mempermudah para pengguna ketika melakukan pembagian tagihan di LINE SPLITBILL.
“Fitur Payment Info, Reminder, dan History yang kami hadirkan ke dalam salah satu layanan LINE Indonesia, LINE SPLITBILL, bertujuan untuk mempermudah aktivitas berbagi tagihan pengguna dengan teman-teman mereka saat memanfaatkan layanan ini,” jelas Fanny Verona, Country Manager LINE Indonesia. “Keputusan kami untuk meningkatkan layanan LINE SPLITBILL searah dengan tujuan LINE Indonesia yang akan selalu berupaya untuk memberikan ragam layanan yang dapat memperkaya dan mempermudah kehidupan sehari-hari pengguna, serta sejalan dengan strategi baru kami yang akan kembali fokus ke arah teknologi keuangan,” tambahnya.
Selain itu, melalui Home Page yang diperbarui, pengguna LINE SPLITBILL tidak perlu lagi menanyakan kepada temannya yang ikut berbagi tagihan (bill members) apakah mereka sudah membayar tagihan atau belum karena pengguna kini dapat mengetahui tagihan mana yang masih aktif di Active Bill dan yang sudah selesai di History. Di dalam fitur History ini, pengguna juga dapat melihat bills yang mereka bagi sebelumnya sehingga mereka dapat melakukan tracking terhadap aktivitas berbagi tagihan di LINE SPLITBILL dengan mudah. Bagi bill member yang juga pengguna LINE, mereka pun bisa mengonfirmasi pembayaran melalui Payment Confirmation tanpa harus memberi tahu pengguna LINE SPLITBILL (bill owner) secara langsung.
“Melalui inovasi terbaru dalam layanan LINE SPLITBILL ini, kami berusaha untuk menjawab permasalahan yang sering dihadapi oleh para pengguna, terutama ketika mereka harus mencatat dan mengirim informasi pembayaran secara manual serta mengingatkan para bill members untuk membayar tagihan yang kadang-kadang tertunda dalam jangka waktu yang lama,” kata Nico Dharmaputra, Strategy Lead, LINE Indonesia. “Kami berharap pengguna LINE SPLITBILL dapat memanfaatkan ketiga fitur ini dengan semaksimal mungkin dan menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia secara luas saat berkumpul serta makan bersama dan membagi tagihan di antara mereka,” tambahnya.