Beli Tiket KRL Commuter Line Melalui Fitur GoTransit Aplikasi Gojek!

Pembelian tiket KRL melalui Gojek
Sumber :
  • Gojek

Gadget – Gojek kembali menghadirkan inovasi guna mempermudah mobilitas masyarakat. Kali ini, perusahaan yang berada di bawah naungan GoTo tersebut berkolaborasi dengan PT Kereta Commuter Indonesia (PT KCI). Mereka bersinergi menghadirkan kemudahan bagi masyarakat untuk membeli tiket KRL Commuter Line di aplikasi Gojek lewat fitur GoTransit.

Simak! Cara Mudah Tarik Tunai GoPay di ATM BCA.

Inovasi ini semakin memudahkan masyarakat yang melakukan perjalanan multimoda serta mendukung visi pemerintah untuk menggalakkan penggunaan transportasi publik. 

Direktur GoTo, sekaligus Head of Indonesia Sales & Ops Gojek, Catherine Hindra Sutjahyo mengungkapkan salah satu dari dua pengguna Gojek pernah menggunakan GoRide dan GoCar sebagai layanan penghubung untuk mereka menggunakan moda transportasi publik.

Begini Cara Top Up dan Beli Voucher Game di Indoflash, Murah dan Aman

"Peluncuran resmi inovasi terintegrasi hari ini memungkinkan pengguna membeli tiket KRL Commuter Line langsung di aplikasi Gojek. Kemudahan ini diharapkan mampu meningkatkan kenyamanan dan loyalitas pengguna, bahkan menarik minat masyarakat untuk menggunakan transportasi publik khususnya KRL Commuter Line. Sejak inovasi ini diperkenalkan pada akhir Mei 2022 lalu, fitur GoTransit sudah diakses 20 kali lipat lebih banyak," ungkapnya.

Kolaborasi Gojek dan KRL CommuterLine

Kerjasama Gojek KRL Commuterline

Photo :
  • Gojek
Gojek Luncurkan Jaket Baru, Berharap Bisa Memperkuat Semangat Gotong Royong

 

 

Sementara Direktur Utama PT Kereta Commuter Indonesia (PT KCI), Roppiq Lutzfi Azhar menambahkan, kolaborasi antara PT KCI dan GoTo melalui Gojek akan memberi manfaat bagi pengguna harian Kereta Commuter Line yang jumlahnya mencapai 1,2 juta orang per hari.

"Kami percaya kolaborasi dengan Gojek yang juga memiliki skala pengguna yang besar, akan semakin memperluas jangkauan kami untuk mengajak masyarakat menggunakan transportasi publik. Adanya kolaborasi ini diharapkan mendukung capaian target PT KCI untuk bisa mengangkut 2 juta orang per hari di masa yang akan datang," imbuhnya.

Melalui aplikasi Gojek, masyarakat kini dapat membeli tiket KRL Commuter Line dengan lebih mudah dan praktis. Masyarakat dapat membeli tiket  secara nontunai dengan memanfaatkan GoPay atau LinkAja tanpa perlu nominal deposit. Pengguna akan mendapatkan kode QR pada laman fitur GoTransit di aplikasi Gojek, untuk dapat melakukan tap-in pada waktu keluar dan masuk dari semua gerbang yang ada di stasiun Commuter Line.

 

Inovasi ini pun memungkinkan pengguna dapat membeli hingga lebih dari 10 tiket KRL sekaligus sehingga bermanfaat ketika bepergian bersama rombongan. Pengguna juga dapat mengubah rute tujuan dengan mudah dan semua transaksi yang dilakukan dalam GoTransit tercatat lengkap pada bagian riwayat pemesanan.

Guna semakin mendorong minat masyarakat menggunakan transportasi publik, Gojek menawarkan voucher potongan harga layanan GoRide dan GoCar bagi pengguna yang melakukan pembelian tiket atau pun telah menyelesaikan perjalanan KRL Commuter Line melalui GoTransit. 

Kelebihan Fitur GoTransit

GoTransit sendiri merupakan fitur di aplikasi Gojek yang memudahkan pengguna untuk merencanakan perjalanan dari titik keberangkatan awal hingga tujuan akhir secara lebih efisien dalam satu platform, yang dirancang sebagai layanan penghubung awal dan akhir perjalanan (First Mile-Last Mile) guna melengkapi moda transportasi publik. 

Selain membeli tiket KRL Commuter Line dengan menggunakan pembayaran GoPay, pengguna dapat memesan layanan transportasi dari Gojek, baik GoRide, GoCar, maupun GoBluebird, menuju dan dari pemberhentian transportasi umum seperti stasiun KRL Commuter Line.

GoTransit juga memungkinkan pengguna untuk memilih rute perjalanan terbaik sehingga dapat melakukan perencanaan perjalanan secara lebih efisien, membandingkan harga moda transportasi publik sesuai kebutuhan, memperkirakan estimasi waktu perjalanan, hingga memantau jadwal operasional transportasi publik.

Fitur GoTransit di aplikasi Gojek merupakan salah satu layanan pada segmen on-demand services di GoTo yang mengalami peningkatan transaksi seiring dengan pelonggaran pembatasan mobilitas masyarakat. Fitur GoTransit juga merupakan salah satu wujud konkret dari strategi GoTo untuk mencapai profitabilitas dengan menyediakan layanan bernilai tambah (value-added services) kepada konsumennya. Berdasarkan laporan kinerja perusahaan, pada kuartal pertama tahun 2022, GoTo melaporkan peningkatan pendapatan bruto sebesar 58% dan peningkatan transaksi (GTV) sebesar 44% secara year on year  di segmen on-demand services.