Aplikasi Chatting Menjadi Era Baru Komunikasi Untuk Bisnis di Indonesia!

Aplikasi Chatting Menjadi Era Baru Komunikasi Untuk Bisnis di Indonesia!
Sumber :
  • antaranews.com

Gadget – Dunia bisnis di Indonesia sedang mengalami transformasi digital yang signifikan. Salah satu perubahan paling mencolok adalah pergeseran cara konsumen berinteraksi dengan bisnis. Jika dulu konsumen lebih sering menghubungi layanan pelanggan melalui telepon, kini aplikasi pesan instan telah menjadi pilihan utama.

Pesan Instan Jadi Raja Komunikasi Bisnis

Lenovo Auto Twist AI PC: Laptop Pintar yang Nggak Perlu Kamu Atur!

Sebuah studi terbaru dari Meta dan Kantar mengungkapkan fakta menarik: 90% orang dewasa di Indonesia yang terhubung internet setidaknya sekali dalam seminggu mengirim pesan kepada bisnis. Angka ini jauh di atas rata-rata global yang hanya 79,4%.

Artinya, masyarakat Indonesia sangat akrab dengan menggunakan aplikasi pesan seperti WhatsApp atau Messenger untuk berkomunikasi dengan bisnis, mulai dari bertanya tentang produk, melakukan transaksi, hingga memberikan feedback.

Peluang Emas bagi Bisnis

Cara Menyadap WhatsApp Tanpa Perlu Scan Barcode: Solusi Mudah dan Praktis

Melihat fenomena ini, Country Director Meta Indonesia, Pieter Lydian, mengajak para pelaku bisnis untuk memanfaatkan momentum tersebut. "Bisnis kalau ingin memenangkan konsumen ya harus diembrace ini, harus dirangkul (metode komunikasi dengan perpesanan)," tegasnya.

Dengan mengoptimalkan penggunaan aplikasi pesan, bisnis dapat:

Halaman Selanjutnya
img_title
Honor MagicBook Art 14: Performa Gahar, Desain Elegan, Harga Terjangkau!