Tokopedia dan ShopTokopedia Dorong UMKM Go Digital!

Tokopedia dan ShopTokopedia Dorong UMKM Go Digital!
Sumber :
  • antaranews.com

Gadget – Tokopedia dan ShopTokopedia terus berkomitmen untuk membantu UMKM lokal agar semakin sukses di era digital. Melalui berbagai inisiatif, kedua platform e-commerce ini membekali para pelaku UMKM dengan pengetahuan dan alat yang dibutuhkan untuk memasarkan produk mereka secara online.

Link Live Streaming PSBS Biak vs Persija Jakarta, Kamis 12 September. Kick Off Pukul 19.00 WIB!

"Kami ingin UMKM Indonesia bisa tumbuh dan berkembang pesat melalui platform kami," ujar Melissa Siska Juminto, Presiden Direktur E-commerce Tokopedia dan TikTok.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah mendorong pemanfaatan video dan live streaming. "Penjual yang aktif melakukan live shopping di ShopTokopedia rata-rata mengalami peningkatan penjualan hingga tujuh kali lipat," ungkap Melissa.

Pelatihan dan Pemberdayaan UMKM

Live Streaming Indonesia vs Australia, Kick Off Pukul 19.00 WIB! Tanpa VPN Kualifikasi Piala Dunia!

Untuk mendukung para penjual, Tokopedia dan ShopTokopedia menyelenggarakan berbagai pelatihan pembuatan konten video menarik. Selain itu, mereka juga membina para kreator konten muda untuk mempromosikan produk UMKM.

Kolaborasi dengan pemerintah juga dilakukan untuk mempromosikan produk lokal melalui live shopping. Tidak hanya itu, Tokopedia dan ShopTokopedia juga memberikan dukungan langsung kepada UMKM tertentu, seperti petani kopi dan perajin batik.

Hasil yang Menjanjikan

Halaman Selanjutnya
img_title
Nonton Langsung Tanpa VPN Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Piala Dunia 2026