Bocoran Samsung Galaxy Z Fold Edisi Khusus: S Pen Baru, Tanpa Perlu Digitizer Tambahan?

Samsung Galaxy Z Fold Edisi Khusus
Sumber :
  • Ali Express

GadgetGalaxy Z Fold Edisi Khusus telah menjadi topik yang hangat diperbincangkan, terutama dengan bocoran terbaru yang beredar di internet beberapa saat yang lalu. 

Daftar HP Samsung yang Dapat Update One UI 7 di September 2024

Salah satu hal paling menarik yang muncul dari bocoran ini adalah tentang dukungan S Pen pada perangkat lipat yang akan datang ini. Apakah Samsung akan menghapus dukungan S Pen demi memangkas biaya produksi? sepertinya tidak.

Mengutip dari DSCCRoss di platform X (31/8/2024), Samsung tetap akan menyematkan dukungan S Pen pada Galaxy Z Fold Edisi Khusus. Samsung akan mengubah metode tradisional dengan pendekatan baru, yaitu tanpa menggunakan digitizer.

Galaxy Z Fold Edisi Khusus dengan S Pen yang Berbeda?

Samsung Galaxy Note 8: Apakah Masih Layak di Tahun 2024? Ini Alasannya!

Sebagai perbandingan, perangkat seperti Galaxy S24 Ultra dan Galaxy Z Fold 6 menggunakan metode stylus aktif dengan digitizer yang tertanam di layar.

Stylus aktif ini memiliki sumber daya sendiri dan menciptakan koneksi kompleks antara ujung stylus dan layar, yang memungkinkan fitur-fitur canggih seperti sensitivitas tekanan dan akurasi tinggi.

Samsung Galaxy M15 5G Dibekali Layar Super AMOLED dan Baterai Besar 6000mAh, Harga Cuma 2 Jutaan

Di sisi lain, tablet Galaxy versi lebih murah dengan dukungan S Pen, seperti Galaxy FE, menggunakan stylus pasif yang tidak memerlukan daya dan digitizer.

Halaman Selanjutnya
img_title