Fitur Baru iPhone 15 Pro : Perekaman Video Spasial 3D

Ilustrasi Iphone 15
Sumber :
  • Unsplash

Gadget –  iphone-15-pro" target="_blank" rel="noopener noreferreriPhone 15 Pro kini dapat merekam video spasial 3D dengan pembaruan iOS 17.2 Beta. Fitur baru ini memungkinkan pengguna untuk merekam video dengan efek 3D yang dapat dilihat di headset augmented reality (AR) apple-vision-pro" target="_blank" rel="noopener noreferrerApple Vision Pro mendatang.

Apple iPhone dan Samsung Galaxy, Mana Paling Laku?

Perekaman video spasial dimungkinkan oleh sistem dual-kamera baru iPhone 15 Pro, yang mencakup kamera ultrawide khusus untuk penginderaan kedalaman. Perangkat lunak ponsel kemudian menggunakan data ini untuk membuat peta 3D dari pemandangan yang sedang direkam.

Untuk merekam video spasial, pengguna cukup membuka aplikasi Kamera dan beralih ke mode Video. Kemudian, ketuk ikon Vision Pro untuk mengaktifkan perekaman video spasial.

Apple Pencil Pro vs Apple Pencil 2nd Gen: Mana yang Lebih Baik?

Fitur Video Spasial iPhone 15 pro

Photo :
  • 9to5Mac{{ photo_id=1231 }}

    video-spasial

7 Hal Mengenai iPad Mini 6 yang Masih Menjadi Pilihan Pecinta Tablet Apple

Headset Apple Vision Pro diharapkan akan dirilis pada awal tahun 2024. Ini akan menjadi headset augmented reality pertama apple" target="_blank" rel="noopener noreferrerApple, dan dikabarkan akan memiliki sepasang layar micro-OLED resolusi tinggi dan berbagai sensor, termasuk LiDAR dan pemindai lidar.

Bagaimana cara kerja perekaman video spasial?

Perekaman video spasial menggunakan dua kamera iPhone 15 Pro untuk menangkap informasi kedalaman. Kamera utama menangkap gambar adegan, sementara kamera ultrawide menangkap informasi kedalaman tentang adegan tersebut. Perangkat lunak iPhone kemudian menggunakan informasi ini untuk membuat peta 3D dari adegan tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title