Kamera Sony Dipilih Jadi Kamera Samsung

Samsung S24
Sumber :
  • Sumber : Istimewa

GadgetSamsung dilaporkan lebih memfavoritkan sensor kamera smartphone buatan Sony daripada menggunakan miliknya sendiri. Kabarnya, sensor kamera Sony akan digunakan pada ponsel premium Samsung generasi berikutnya.

Samsung Galaxy A14 5G Turun Harga Rp 400Ribu: RAM 6GB, Kamera 50MP, Fast Charging 25W

Rumor ini pertama kali muncul dari seorang tipster (pembocor) dengan nama pengguna @Tech_Reve. Melalui akun Twitter-nya, ia menyatakan bahwa Galaxy S25 dan S25 Plus tidak akan lagi menggunakan Sensor GN3 buatan Samsung.

"Berita baik: S25 dan S25+ tidak akan lagi menggunakan sensor GN3 yang sebelumnya digunakan. Sebagai gantinya, mereka akan menggunakan sensor kamera Sony. Saya sangat senang!" ujarnya, seperti dikutip dari Phone Arena, Senin (4/12/2023).

Bocoran Samsung S24 FE: Spesifikasi Gahar dengan Harga Terjangkau!

Bagi yang belum mengetahui, sensor 50MP S5KGN3 berukuran 1/1,57 inci ini menggunakan teknologi pixel-binning Tetracell. Samsung telah menggunakannya dalam berbagai ponsel, seperti Galaxy S23, S23 Plus, S23 FE, hingga Galaxy Z Fold alias ponsel lipat.

Meskipun menggunakan sensor GN3, Samsung juga tetap menyematkan sensor kamera buatan Sony dalam lini Galaxy S.

Apple Minta Layar iPhone SE 4 Lebih Murah, Samsung Ogah Pasok, BOE China Siap Ambil Alih!

Keputusan Samsung untuk menggunakan sensor kamera Sony tidak dianggap mengejutkan. Hal ini karena perusahaan asal Jepang tersebut mendominasi hampir setengah pasar sensor smartphone saat ini.

Jajaran sensor kamera ponsel LYTIA buatan Sony diklaim memiliki sensitivitas cahaya yang lebih tinggi dan reproduksi warna yang lebih baik. Sensor tersebut juga telah digunakan di OnePlus 12.

Halaman Selanjutnya
img_title