Memaksimalkan Samsung Galaxy A53 5G Demi Keamanan Pribadi

Samsung Galaxy A53 5G
Samsung Galaxy A53 5G
Sumber :
  • Foto: Gizmologi.id

Gadgetviva – Samsung ingin memberikan keamanan bagi para penggunanya, khususnya di Samsung Galaxy A53 5G. Keamanan pribadi pengguna smartphone merupakan salah satu hal yang sangat diperhatikan oleh vendor seperti Samsung. Tidak heran jika kemudian mereka berbagi tips memaksimalkan keamanan di smartphone.

Samsung Galaxy A53 5G dibekali dengan layar berdesain infinity-O menggunakan panel Super AMOLED berukuran 6,5 inci. Layar tersebut memiliki resolusi Full HD Plus dan refresh rate 120 Hz. Layar Samsung Galaxy A53 5G juga sudah dilindungi oleh kaca Gorilla Glass 5. 

Layar ponsel penerus Galaxy A52 dan A52s 5G ini dihiasi oleh sebuah lubang kecil (punch hole) yang memuat kamera selfie 32 MP (f/2.2). Beralih ke bagian punggung, Galaxy A53 5G dibekali dengan empat buah kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 64 MP (f/1.8, OIS), kamera utra-wide 12 MP (f/2.2), kamera depth 5 MP (f/2.4), dan kamera makro 5 MP (f/2.4). Banderol harganya sekitar Rp6 jutaan.

Lalu bagaimana menjaga keamanan pribadi di Samsung Galaxy A53 5G?

Saat berada di tempat umum, seperti kafe atau coffee shop kekinian, kamu mungkin ingin menggunakan fasilitas Wi-Fi gratis yang disediakan. Sebelum kamu memakainya, berhati-hatilah dan pastikan keamanannya. Secure Wi-Fi mode di Samsung Galaxy A53 5G akan membantu menjaga koneksi kamu tetap aman. Saat dihidupkan, ini mengenkripsi lalu lintas internet Wi-Fi kamu dan membantu mencegah perangkat kamu dilacak. Kamu juga dapat memonitor penggunaan Secure Wi-Fi kapan saja dengan memeriksa aktivitas Protection.

Samsung Galaxy A53 5G

Samsung Galaxy A53 5G

Photo :
  • Foto: Gizmologi.id

Secure Wi-Fi tersedia gratis hingga 250MB untuk semua pengguna Galaxy yang memiliki akses ke layanan dan hingga 1024 MB per bulan untuk pengguna yang perangkatnya menjalankan Android 12 S OS. Pengguna kemudian dapat memilih untuk upgrade paket mereka kapan saja untuk menikmati perlindungan tambahan yang ditingkatkan. Ketersediaan Secure Wi-Fi dapat bervariasi menurut negara atau operator, dan konektivitasnya bergantung pada lingkungan jaringan yang berlaku. Beberapa aplikasi atau situs web mungkin tidak berfungsi pada koneksi Secure Wi-Fi.

Bagikan apa yang disuka secara pribadi

Kamu mungkin ingin mengirim sesuatu yang bersifat pribadi kepada teman kamu, tetapi kamu tidak ingin mengambil risiko orang lain melihatnya. Private Share membantu mencegah hal ini. Fitur ini akan mengenkripsi file seperti gambar, video, dan dokumen, dan memungkinkan kamu untuk memilih dengan tepat siapa yang dapat melihatnya dan untuk berapa lama. Dengan teknologi enkripsi berbasis blockchain, tidak perlu khawatir file kamu jatuh ke tangan yang salah.

Ruang aman yang hanya milik pengguna

Untuk kemudahan akses, kamu mungkin ingin mengambil gambar kartu kredit atau ID kamu dan menyimpannya dengan aman di smartphone kamu. Kamu dapat menyimpan informasi pribadi kamu dengan aman dengan Secure Folder di Galaxy A53 5G. Berkat Samsung Knox, informasi pribadi kamu tetap aman di perangkat kamu. Secure Folder bahkan memungkinkan pengguna untuk dengan mudah mengatur jenis kunci mereka sendiri, dengan opsi termasuk PIN, pola, kata sandi, dan sidik jari.

Jika hilang dan tak tahu rimbanya

Tidak ada perasaan yang lebih buruk daripada pulang dari hari yang menyenangkan dan menyadari bahwa smartphone kamu tertinggal di suatu tempat. Dengan Find My Mobile, kamu dapat dengan mudah menemukan smartphone kamu dengan membuka situs web Find My Mobile di PC kamu. Ini membantu kamu menemukan lokasi smartphone kamu saat ini, bahkan saat offline. Jika kamu meninggalkan smartphone di suatu tempat yang jauh dari rumah, tidak perlu khawatir. Find My Mobile memungkinkan kamu untuk mengunci smartphone kamu sehingga tidak ada yang dapat menggunakannya sampai kamu mengambilnya.