Bocoran Android 15: Proses Browsing Lebih Cepat

Bocoran Android 15: Proses Browsing Lebih Cepat
Sumber :
  • pocketlint

Gadget – Pada tanggal 20 Februari 2023, Android Police mengungkap bahwa Android 15 akan menghadirkan inovasi besar dalam proses browsing.

10 Fitur Luar Biasa Hadir di Android 15

Selain membawa sistem PinnerService yang telah dikenal sejak Android 7.0 Nougat, Android 15 juga akan memperkenalkan Android System WebView.

PinnerService adalah layanan sistem baru yang memungkinkan penguncian file di cache halaman, menghasilkan efisiensi memori dengan menghapus file yang tidak diperlukan untuk proses lainnya.

Lupa Arah Jalan yang Pernah Dilalui, Berikut 8 Langkah Melihat History diGoogle Maps

Ini dapat meningkatkan kinerja perangkat, terutama ketika digunakan untuk aplikasi yang membutuhkan akses cepat terhadap file-file tersebut.

Kehadiran Android System WebView akan menjadi pelengkap yang penting. WebView digunakan oleh berbagai aplikasi untuk merender konten web, mulai dari layar login hingga halaman bantuan. Misalnya, pembaca RSS seperti Feedly menggunakan WebView untuk menampilkan artikel tanpa perlu membuka browser terpisah.

Xiaomi Akan Rilis HyperOS 2.0 Berbasis Android 15, Ini Bocoran Fitur dan Daftar HP yang Dapat Update

Sistem WebView ini didasarkan pada basis kode Chromium yang sama dengan Google Chrome, tetapi dijadikan paket terpisah yang diperbarui secara independen.

Hal ini dilakukan untuk mengurangi penggunaan ruang di perangkat, dengan memperkenalkan perpustakaan trichrome yang berisi kode dan sumber daya yang digunakan bersama oleh WebView dan Chrome.

Halaman Selanjutnya
img_title