Tecno telah mengumumkan asisten AI baru yang bernama "Ella" pada acara MWC 2024

Tecno
Sumber :
  • www.tecno-mobile.com

Gadget – Pengguna smartphone sudah tidak asing lagi dengan asisten suara berbasis kecerdasan buatan (AI) seperti Siri di iPhone, Bixby di Samsung, dan Google Assistant untuk beberapa smartphone Android.

Sah, Microsoft Investasi Rp35,9 Triliun di Malaysia, Lebih Besar Dari Indonesia

Sekarang perusahaan teknologi Tecno yang berasal dari Transsion Holdings, ikut mengumumkan akan menghadirkan asisten suara berbasis kecerdasan buatan (AI) bernama Ella, dilaporkan Gizmochina, Jumat (1/3). Ella diperkenalkan melalui ajang bergengsi Mobile World Congress (MWC) 2024 di Barcelona.

Ella diklaim akan berbeda dari asisten suara biasa yang biasanya ditugaskan untuk menyetel alarm atau memutar musik. Tecno menggambarkan Ella sebagai asisten pribadi serba bisa untuk mendukung kenyamanan pengguna dan pembuatan konten.

Apple: Safari Akan Mendapatkan Fitur AI Tahun Ini

Meskipun beberapa fiturnya mirip dengan AI populer lainnya, kehadiran Ella dari Tecno dapat menjadi solusi lengkap untuk masalah yang dialami banyak pengguna smartphone.

Beberapa fitur yang akan dilakukan Ella antara lain pembuatan gambar hingga pencarian foto yang lebih mudah. Dimulai dari pembuatan gambar, fitur ini akan bermanfaat bagi pengguna yang sering kesulitan memvisualisasikan ide mereka.

Ini yang Paling Jauh, Fitur Edit AI di Huawei Pura 70 Bisa Menghilangkan Pakaian

Ella dapat mengubah kata-kata menjadi gambar sehingga menambahkan semangat kreatif pada proyek pengguna. Ini adalah fitur AI generatif, mirip dengan Dall-E milik OpenAI.

Selain itu, Ella juga akan hadir sebagai penerjemah. Tecno menyatakan bahwa AI-nya dapat mengatasi hambatan bahasa dengan fitur-fitur seperti terjemahan panggilan, terjemahan media sosial, dan bahkan menghasilkan subtitle (takarir) untuk video.

Halaman Selanjutnya
img_title