Apple Tertinggal dalam AI Generatif, Lirik Teknologi AI Google untuk iPhone

Ilustrasi iPhone AI
Sumber :
  • The Apple Circle

Apple mempertimbangkan penggunaan teknologi kecerdasan buatan Google di iPhone, menghadapi persaingan di ranah AI. Baca lebih lanjut untuk detailnya.

Klaim Saldo DANA dari Google dengan Aplikasi aman dan menguntungkan!

Gadget – Raksasa teknologi Apple dikabarkan tengah menjalin komunikasi dengan Google untuk mengadopsi teknologi kecerdasan buatan (AI) canggih bernama Gemini, guna meningkatkan performa iPhone.

Langkah ini terbilang mengejutkan, mengingat Apple selama ini dikenal getol mengembangkan teknologinya sendiri.

Android 15 Makin Keren, Bakal Punya Fitur untuk Cek Kesehatan Memori Penyimpanan Internal

Namun, dalam ranah AI generatif - teknologi yang mampu menghasilkan gambar dan teks realistis dari instruksi singkat - Apple tampaknya tertinggal dari para pesaingnya.

Contoh Tertinggalnya Apple

  • Microsoft: Telah mengintegrasikan AI generatif ke dalam Microsoft Office, memungkinkan pengguna untuk menghasilkan dokumen, presentasi, dan email dengan lebih cepat dan mudah.
  • Google: Telah menggunakan AI generatif untuk meningkatkan kualitas foto di Google Pixel, menerjemahkan bahasa secara real-time di Google Translate, dan menghasilkan konten kreatif di Google Bard.

Dilansir Reuters yang mengutip Bloomberg News, Apple juga tengah menjajaki kemungkinan kerjasama dengan Microsoft untuk memanfaatkan model AI buatan OpenAI.

Halaman Selanjutnya
img_title
Bocoran Terbaru iPad Air 2024, Pakai Teknologi Layar Baru agar Harga Makin Terjangkau