Apple Garap Tablet dan iPhone Lipat, Rilis 2027

Ilustrasi iPhone AI
Sumber :
  • The Apple Circle

GadgetApple dikabarkan akan memasuki dunia perangkat lipat dengan meluncurkan tablet besar - sekitar 7-8 inci - dalam keluarga iPad.  Selain itu juga ada perangkat lipat lebih besar sekitar 20,25 inci yang kemungkinan akan dijual dengan nama Mac.

Lenovo Tab M11: Tablet Kece untuk Beragam Kebutuhan dengan Fitur Canggih!

Kedua perangkat itu kemungkinan akan menjadi gadget lipat pertama yang diluncurkan Apple, menambah lini iPhone, iPad dan MacBook. Tablet yang lebih kecil diperkirakan akan muncul pada tahun 2026/2027, sedangkan perangkat lipat yang lebih besar mungkin akan ditargetkan untuk diluncurkan pada tahun 2028.

Namun demikian, tidak ketinggalan juga iPhone lipat yang sedang dalam pengembangan. Meskipun mungkin tidak datang sesegera yang direncanakan awalnya, namun kemungkinan masih akan lebih cepat dari kedua perangkat lainnya.

Bocoran Terbaru iPad Air 2024, Pakai Teknologi Layar Baru agar Harga Makin Terjangkau

Penampakan desain perangkat lipat Apple

Photo :
  • GSMArena

Apple awalnya memilih akhir tahun 2026 sebagai waktu peluncuran untuk iPhone lipat. Demikian dikutip dari GSM Arena, Kamis, 21 Maret 2024. Namun sekarang, publikasi Korea, Alpha Business mengutip seorang sumber yang mengklaim bahwa peluncuran tersebut telah ditunda hingga awal tahun 2027.

Aplikasi iOS Mood.camera Menghadirkan Pengalaman Fotografi Analog

Ini akan memungkinkan perusahaan asal Cupertino itu untuk melakukan persiapan menyeluruh dalam semua hal, termasuk pasokan dan permintaan dari display lipat.

Namun, jadwal pemeriksaan dan pemilihan pemasok komponen tetap sama. Apple dilaporkan telah menggaet Samsung Display dan LG Display untuk menyediakan layar prototipe.

Halaman Selanjutnya
img_title